BEM Se-Bogor Desak Jaro Ade Segera Tetapkan Wakil Bupati

0 450

Heibogor.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, guna membahas percepatan pemilihan Wakil Bupati Bogor. Dalam pertemuan itu, BEM pertanyakan lambatnya kerja DPRD Kabupaten Bogor dalam penetapan wabup.

“Audiensi ini menanyakan lambatnya kerja DPRD Kabupaten Bogor dalam memilih Wakil Bupati, padahal dengan jumlah masyarakat yang mencapai 5,3 juta jiwa maka Bupati Bogor Nurhayanti jelas membutuhkan pendamping dan bisa saja pendamping tersebut dua orang,” kata perwakilan BEM Nur Arif Rohman kepada heibogor.com, Senin (22/06/15).

Pertemuan antara Ketua DPRD dan BEM se-Bogor dilakukan di Yayasan Bambu Indonesia, Muara Beres Cibinong. Mahasiswa pun menyinggung soal PP nomor 12 tahun 2014, tentang pemilihan wakil bupati selesai sebulan setelah pelantikan Nurhayanti menjadi Bupati Bogor.

“Kami meminta secepatnya DPRD memilih wakil bupati, dan untuk calonnya kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD dan yang terpenting sosok wakil bupati kedepan bersih dari KKN dan mempunyai kemampuan untuk membantu Bupati Bogor,” ujar Arif.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi menjawab bahwa DPRD tidak ada alasan untuk memperlambat proses pemilihan Wakil Bupati. Lamanya proses pemilihan ini karena ada kekurangan (tata tertib) dari UU nomor 8 tahun 2015 dan PP 49 tahun 2008.

“Kalau kami memaksakan tetapi tidak sesuai tata tertib dan peraturan maka bisa saja Wakil Bupati yang terpilih cacat hukum. Mudah-mudahan setelah hari Raya Idhul Fitri Kabupaten Bogor memiliki wakil bupati, karena saat ini  tata tertib belum selesai dan partai pengusung belum final, mengusung dua calon untuk dipilih menjadi Wakil Bupati,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.