Esteh Angkat Suara Setelah Dapat Kritikan Produknya Sebabkan Diabetes

0 93

Heibogor.com – Manajemen PT Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia, akhirnya angkat suara usai melayangkan surat somasi belum lama ini kepada salah seorang konsumen yang mengkritik salah satu varian produk minuman Esteh Indonesia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (27/9/22) sore di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara, PT. Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia menegaskan sudah berdamai dengan pemilik akun twitter @gandhoyy setelah beberapa hari ini viral di media sosial.

“Sejauh ini kami selalu berdamai. Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat menjadi lebih baik,” kata Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma serta Head of Departement QHSE Luthfi.

Dewi mengatakan, untuk produk Esteh Indonesia sendiri takaran yang disuguhkan dapat disesuaikan sesuai request customer. “Jadi, kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar. Pilihan itu sudah ada sebelum ramainya komentar yang di Twitter. Kami men-display pilihan itu di store kami. Kami berinovasi, berkreasi dan mendengarkan keinginan customer,” terang Dewi.

Untuk complain dan masukan sambung Dewi, konsumen Esteh Indonesia dapat menghubungi nomor 0812-8103-5115 (Customer Service 1), 0812-9625-8080 (Customer Service 2) atau melalui kanal www.estehindonesia.com, Instagram @esteh.indonesia, Twitter @esteh_indonesia, Tiktok @estehindonesia, Facebook dan juga Youtube dengan nama Esteh Indonesia Media.

Di tempat yang sama, Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. “Kami selalu mendengar masukan dari customer dan masukan itu yang membuat kami terus berinovasi. Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik. Kami mohon maaf apabila sudah membuat gaduh,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, pemilik akun Twitter @gandhoyy menyampaikan kritik yang kurang pantas kepada Esteh Indonesia. Mulanya akun Twitter @ghandoyy membuat cuitan yang mengkritik rasa minuman varian chizu red velvet Esteh Indonesia yang terlalu manis. Saking manisnya, dia menyebut bahwa minuman tersebut bisa menyebabkan diabetes massal. Tak hanya itu, ada kata-kata hewan dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada Esteh Indonesia selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut.

Esteh Indonesia sendiri baru mengetahui adanya postingan itu pada sabtu (24/9). Esteh Indonesia menilai protes yang disampaikan pemilik akun twitter @gandhoyy itu kurang pantas, tak objektif dan bernada menghina. Atas dasar itu, Esteh Indonesia melakukan somasi. Dalam salinan surat somasi yang diunggah, perusahaan Esteh Indonesia mengatakan bahwa pernyataan salah satu pelanggan atas rasa manis pada produk Chizu Red Velvet bersifat subjektif dan mereka telah memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen.

Pemilik brand sudah melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian dan mengarahkan untuk menyampaikan complain sesuai prosedur perusahaan. Esteh Indonesia mengeluarkan somasi sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur penghinaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.