NasDem Berbagi BBM Gratis untuk Ojol

0 29

Heibogor.com – Membantu meringankan beban pengemudi online yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor membagikan bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada pengemudi ojek oline pada Senin (26/9/22).

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie menyampaikan, pembagian BBM gratis yang dilakukan partai NasDem setelah memperhatikan kebijakan kenaikan harga BBM dalam beberapa minggu kebelakang. Dari hasil itu, pihaknya mendapati memang mempengaruhi penghasilan ojol bahkan hingga 40 persen.

“Jadi, kami mencoba mengevaluasi apa yang bisa diperbuat Partai NasDem, dan kami coba mengumpulkan teman-teman ojol untuk membantu memberikan BBM gratis. Nah, kegiatan hari ini adalah wujud nyata dari Partai NasDem untuk meringankan beban teman-teman ojol,” tuturnya di Jalan Djuanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Benn sapaan akrabnya mengungkapkan, awalnya pembagian BBM gratis dalam bentuk voucher, sehingga pengemudi ojol nantinya melakukan pengisian BBM di SPBU. “Disayangkan, padahal kami beli langsung biar nanti teman-teman ojol-ojol mengisi di SPBU, tampaknya di beberapa SPBU tidak diperbolehkan, makanya kami beli eceran dibagikan di sini,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu dibagikan 140 liter BBM jenis pertalite dengan rincian dua liter untuk setiap sepeda motor. Para pengemudi ojol yang menerima BBM gratis ini sebagian besar beroperasi di wilayah Bogor Tengah dan dari wilayah Bogor Timur, Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Tri Ryanto A.P menambahkan, pembagian BBM gratis merupakan program Sababat Ojol. Dirinya berharap kehadiran Partai NasDem di tengah kenaikan harga BBM dapat meringankan beban pengemudi ojol.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi rutinitas ke depannya dengan pembagian BBM gratis dilakukan per kecamatan. Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Benninu Argoebie untuk dimungkinkan dilakukan setiap minggu dalam rangka menyambut HUT Partai NasDem pada November 2022.

Di tempat yang sama, para pengemudi ojol pada umumnya mengungkapkan merasa terbantu dengan adanya BBM gratis ini. “Kenaikan harga BBM sangat berpengaruh sekali, biasanya 15 ribu rupiah itu bisa dari pagi sampai malam, sekarang hanya setengah hari saja. Terimakasih banyak dari kami ojol untuk Partai NasDem ini sangat membantu sekali buat kami,” kata salah satu pengemudi ojol, Asep Saeful Rahman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.