PSB Kini Punya Logo dan Jersey Baru

0 41

Heibogor.com – Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) kini memiliki logo dan jersey baru. Peluncuran logo dan jersey baru tersebut dikenalkan pada anniversary PSB ke-72 yang dilangsungkan di GOR indoor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, pada Rabu (21/9/22) malam.

Manajer PSB, Alfie Radithya Ferdian menerangkan tentang perubahan logo baru PSB yang belum pernah berubah sejak klub berdiri pada 1950 silam. Pria yang biasa disapa Adit ini mengatakan, logo lama PSB, yang kental dengan lambang Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, disulap menjadi lebih fresh dan kekinian namun tetap mengutamakan ciri khas Kota Hujan.

“Selama 72 tahun atau sejak 1950 kan belum ganti logo. Sedangkan klub-klub besar di banyak negara itu sudah belasan kali ganti logo mengikuti perkembangan zaman. Artinya kita juga harus mengikuti zaman dan berevolusi,” ujarnya.

Peluncuran logo dan jersey baru PSB tersebut dikenalkan pada anniversary PSB ke-72 yang dilangsungkan di GOR indoor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, pada Rabu (21/9/22) malam. Andi/heibogor.com

Pada logo baru itu, sambung Adit, berbentuk perisai segi enam dengan dominasi warga biru, disertai warna merah dan putih. Di tengahnya, terdapat ikon Kota Bogor, yakni Tugu Kujang. Selain itu, pada logo tetap terdapat tulisan Kota Bogor di bagian bawah dan angka 1950 sebagai ciri tahun kelahiran PSB di bagian atas pada logo.

Adit mengungkapkan, awal mula berubahnya logo klub yang berjuluk Laskar Pakuan itu sebagai bentuk adaptasi perkembangan zaman dalam dunia sepakbola. Demi tetap menarik penggemar. “Otomatis kita ingin berevolusi juga pada logo karena 72 tahun belum ganti-ganti. Atas dasar itu, kita ngobrol dengan eks pemain, suporter, manajemen dan semua, ternyata setuju dengan ide ganti logo,” terangnya.

Begitupun dengan jersey, sambung Adit, ada dua warna pilihan yang diluncurkan yaitu biru dan putih. Warna ini juga tidak lepas dari lambang ikon Pemerintah Kota Bogor. Ini harapannya untuk menguatkan citra PSB sebagai klub kebanggaan masyarakat Kota Hujan. “Kami ingin logo baru, tim, pemain dan manajemen baru semakin kuat semakin solid. Harapan kami perubahan ini bisa saling menguatkan demi PSB lebih maju untuk membanggakan Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.