Peringati Hari Olahraga Nasional KORMI Ajak Warga Semangat Hidup Sehat dan Bugar

0 47

Heibogor.com – Ratusan warga mengikuti senam bersama yang diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor, pada Minggu (11/9/22) di outdoor GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, senam bersama KORMI Kota Bogor diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022. Dalam kesempatan ini, ZM juga mengungkapkan bahwa Kota Bogor bakal menjadi bagian dari tuan rumah FORNAS ke VII di Jawa Barat pada tahun 2023.

Oleh karenanya, dirinya mengajak untuk meningkatkan semangat dalam berolahraga. “Senam bersama KORMI Kota Bogor hari ini tentu saja semua bersemangat, bergembira dan menjaga kebugaran, karena sesuai tagline KORMI sehat, bugar dan juga luar biasa,” kata ZM sapaan akrabnya.

Selain senam bersama, KORMI Kota Bogor juga memberikan kadeudeuh bagi para atlet KORMI Kota Bogor yang ikut di ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Jawa Barat dan juga Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Kota Palembang, Sumatera Selatan. “KORMI Kota Bogor memberikan apresiasi dan penghargaan berupa kadeudeuh bagi atlet-atlet yang berprestasi, karena Jawa Barat sudah mampu dan berhasil masuk ke tiga besar. Jadi ini sebuah prestasi yang belum pernah diraih oleh Kota Bogor sebelumnya di ajang FORKOT,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua KORMI Jawa Barat, Denda Alamsyah menyampaikan, bahwa Jawa Barat telah ditunjuk menjadi tuan rumah FORNAS ke VII yang akan diselenggarakan tahun depan. Untuk persiapan sendiri yang terdekat akan diluncurkan logo, maskot dan song. “FORNAS ke VII Jawa Barat sudah ditunjuk menjadi tuan rumah, insyaallah akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023, segala kesiapan sedang dilakukan, yang pertama tentunya kita menyiapkan logo, maskot dan lagu sudah siap dilaunching tanggal 2 Oktober nanti,” kata Denda.

Selain itu, persiapan bersifat teknis juga telah dilakukan, yaitu pembentukan hanggar di tingkat KORMINAS dan parlat di tingkat KORMI Jawa Barat. Kemudian persiapan lain yang sedang dilakukan dengan induk-induk olahraga termasuk KORMINAS. “Saya berharap salah satunya Bogor Raya bisa menjadi tuan rumah, nanti bisa kerja sama kota dengan kabupaten Bogor,” tukasnya.

Kegiatan senam turut dihadiri pula perwakilan Muspida Kota Bogor, anggota DPRD Kota Bogor, Dispora Kota Bogor, pimpinan dan pengurus yang tergabung dalam KONI Kota Bogor serta komunitas di Kota Bogor. Pembagian aneka doorprize usai senam menambah semarak event tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.