Peran Pengusaha Dorong Perkuatan Iklim Ekonomi di Kota Bogor

0 47

Heibogor.com – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor terus kedatangan pimpinan serta pengurus asosiasi, himpunan pengusaha, hingga anggota luar biasa (ALB) Kadin Kota Bogor.

Kedatangan mereka selain untuk mempererat silaturahmi adalah menyampaikan sejumlah aspirasi yang menjadi salah satu kendala dalam menjalankan roda organisasi, serta memberikan masukan-masukan agar terdorongnya tingkat perekonomian dibarengi terciptanya iklim usaha yang kondusif di Kota Bogor.

Dalam pertemuan kemarin, hadir pimpinan beserta pengurus Asosiasi serta himpunan pengusaha antara lain Ketua Hiswana Migas Cecep Oboy, Sekretaris PHRI Kota Bogor, Satria Pramadiva, Ketua Apindo Kota Bogor Sukoco, dan Ketua Aptiknas Agus Setiawan, yang juga menyertakan jajaran pengurusnya dalam pertemuan tersebut.

Sementara, Kadin Kota Bogor sebagai induk organisasi dihadiri langsung oleh ketuanya Almer Faiq Rusydi, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Felix Martha, Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian Kevin Alvendo, Komite Tetap Daya Saing Usaha Isya Yusrilyahya dan Direktur Eksekutif Bagus Maulana Muhammad.

Almer menyampaikan, dalam silaturahmi tersebut membahas mengenai peran pengusaha di berbagai sektor usaha untuk sepakat bahu membahu berkolaborasi dalam meningkatkan dan mendorong perekonomian di Kota Bogor, demi terciptanya iklim usaha yang kondusif.

“Semua pihak dan kelompok harus bahu membahu agar apa yang dituju bisa tercapai sesuai target. Pertemuan seperti ini banyak sekali manfaatnya, di mana Kadin sebagai induk organisasi bisa mengetahui secara langsung apa yang menjadi harapan, keresahan serta program-program positif dari yang datang hari ini,” terang Almer kepada wartawan, Kamis (8/9/2022).

Sedangkan, peserta yang ikut audensi memberikan apresiasi atas kepemimpinan Almer Faiq beserta jajarannya, yang selalu membuka diri saat pihak lain ingin melakukan diskusi untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan atau kendala yang ada.

“Semoga sinergi dan kolaborasi antara Kadin dengan organisasi lain khususnya bersama PHRI bisa terus terbangun, mengingat industri hotel dan restoran di Kota Bogor, yang sedang mulai bangkit kembali. Ini punya dampak cukup signifikan terhadap pajak daerah Kota Bogor,” papar Sekretaris PHRI Kota Bogor, Satria Pramadiva.

Sedangkan, Ketua APINDO Kota Bogor, Sukoco menambahkan, pihaknya sebagai salah satu anggota Kadin siap bersinergi untuk kemajuan usaha di Kota Bogor. Di tempat yang sama, Ketua DPD APTIKNAS Bogor, Agus Setiawan mengucapkan terima kasih, atas penerimaan silaturahmi dan diskusi yang berlangsung di Graha Kadin Kota Bogor.

“Semoga juga kita sebagai organisasi dapat membawa manfaat atau berdampak untuk masyarakat serta rekan-rekan pengusaha maupun UMKM Kota Bogor,” tutup Agus.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.