Dukung Adipura dan Pasar Juara Bank Kota Serahkan Bantuan Tempat Sampah untuk Pasar Pakuan Jaya

0 36

Heibogor.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kota Bogor memberikan bantuan 25 tempat sampah kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ). Ini adalah bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada PPJ Kota Bogor, untuk mensupport kebutuhan Adipura dan Pasar Juara 2022.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor pusat Perumda BPR Bank Kota Bogor. Bantuan diserahkan oleh manager umum M. Hasan Basri kepada pihak PPJ yang diterima oleh Plt Manajer K3 Dedi Suharto.

Public Relation Perumda BPR Bank Kota Bogor, Aprillia Purwanti menjelaskan, bantuan yang diberikan yakni 25 tempat sampah ukuran volume 50L. Perumda Pasar Pakuan Jaya merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah Kota Bogor yang bergerak dalam bidang pengelolaan pasar rakyat di Kota Bogor, memiliki andil besar dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang layak mendapat penghargaan Adipura 2022.

“Adipura dicanangkan untuk jadi peta jalan kebijakan strategi pengelolaan sampah tahun 2025, 30 persen pengurangan sampah, 70 persen penanganan sampah. Pasar merupakan kawasan yang masuk ke dalam penilaian Adipura di kabupaten/kota. Dari itu, kami memberikan support agar Perumda Pasar Pakuan Jaya mendapat penghargaan Adipura dan Pasar Juara 2022,” terangnya, Selasa (6/9/22).

Sementara, Plt Manajer K3 Dedi Suharto mengatakan, Adipura merupakan program Kementerian LHK agar pemerintah kabupaten/kota menerapkan amanat UU No.18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, juga bertujuan untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota, masyarakat, dan dunia usaha mewujudkan kota berkelanjutan (sustainable city).

Adipura adalah penghargaan bagi kinerja pengurangan sampah untuk kota/kabupaten yang punya inovasi baru, melalui pembatasan penggunaan plastik, dan daur ulangnya. Program Adipura 2017-2018 memantau dan menilai 369 kabupaten/kota, dan 119 kabupaten/kota yang akan mendapatkan penghargaan Adipura.

“Perlu dilakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kinerja kebersihan pasar dan melengkapi sarana/prasarana yang mendukungnya. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya dukungan material yang tidak sedikit jumlahnya,” tambahnya.

Oleh karena itu, sambungnya PPJ mengucapkan terima kasih kepada Perumda BPR Bank Kota Bogor yang telah memberikan dukungan material untuk kebutuhan Adipura dan Pasar Juara 2022.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.