Dukung Tumbuh Kembang Anak Bank Kota Bogor Serahkan Dua Buah Sepeda dan Tabungan Siswa

0 60

Heibogor.com – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kota Bogor memberikan dua buah sepeda untuk kegiatan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bogor yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) di Taman Kaulinan dan Taman Ekspresi Sempur belum lama ini.

Public Relation Perumda BPR Bank Kota Bogor, Aprillia Purwanti menjelaskan, mendukung perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bogor tahun 2022, Perumda BPR Bank Kota Bogor memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh anak khususnya di Kota Bogor agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Bantuan yang diberikan adalah dari Corporate Social Responsibility (CSR) BPR Bank Kota Bogor. Sesuai dengan tema HAN 2022 tingkat Kota Bogor yakni “Kuatkan Sinergi, Tingkatkan Prestasi, untuk Kota Bogor Cemerlang” diharapkan  bantuan yang diberikan bisa mendorong atau mendukung tumbuh kembang amak menjadi optimal dan sehat serta kuat,” kata Aprillia, Selasa (23/8/22).

Aprillia menambahkan, bantuan kepada anak bukan baru kali ini dilakukan. Beberapa kali Perumda BPR Bank Kota Bogor memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dan membukakan tabungan di BPR Bank Kota Bogor. Di mana, Perumda BPR Bank Kota Bogor, memiliki produk tabungan khusus untuk pelajar yaitu Tabungan Siswa (TAWA). Tabungan Siswa ini, merupakan tabungan untuk memberikan kemudahan bagi siswa di sekolah mengakses tabungan ke bank. Tabungan ini, diperuntukkan untuk semua jenjang sekolah mulai SD hingga SMU/SMK sederajat. Siswa bisa mendaftar sendiri atau melalui sekolah secara kolektif yang dikoordinir oleh guru.

“Program Tawa ini, bebas biaya administrasi. Jika melalui sekolah yang sudah bekerjasama dengan Perumda BPR Bank Kota Bogor, nanti akan ada koordinator guru yang memfasilitasi siswa secara kolektif untuk membuka tabungan. Nanti petugas kita yang datang ke sekolah mengambil tabungan untuk disimpan di kami,” jelasnya.

Di sini, sambung April, siswa mau nabung berapa pun bisa. Pengambilan juga tidak dibatasi dan bisa diambil sewaktu waktu. Saldonya tidak akan berkurang tapi dia tetap mendapat suku bunga. Namun di sini siswa hanya akan diberikan buku tabungan dan tidak menggunakan ATM. “Kita tidak memberikan ATM karena kita ingin membentuk siswa tidak berbudaya konsumtif,” tuturnya.

Masih kata April, syarat mengikuti program TAWA ini sangat mudah. Cukup menggunakan kartu pelajar. Membawa fotokopi kartu keluarga dan membawa surat rekomendasi dari kepala sekolah atau guru wali kelasnya. Produk tabungan ini, bebas biaya administrasi dan hanya memerlukan setoran awal Rp50 ribu saja.

“Program ini sudah dijalankan sejak enam tahun ke belakang. Antusiasnya juga cukup tinggi karena ini mempermudah sekolah mengelola tabungan siswa. Program Tawa ini, sebagai upaya kami membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini dan anak pandai mengelola uang secara bijak di masa mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.