Bank Kota Bogor Dukung Kegiatan Program Bulan Imunisasi Nasional

0 45

Heibogor.com – Mendukung kegiatan program Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) tingkat Kota Bogor yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan, Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Kota Bogor memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kegiatan Kick Off BIAN tahun 2022.

Public Relation Perumda BPR Bank Kota Bogor, Aprillia Purwanti menjelaskan, pandemi Covid-19 menyebabkan pelaksanaan imunisasi rutin pada anak tidak dapat berjalan optimal sehingga terjadi penurunan cakupan imunisasi rutin. Untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi dan merata sebagai upaya mencegah terjadinya KLB PD3I, pemerintah mengadakan program Bulan Imunisasi Nasional (BIAN).

“Kami mendukung kegiatan Kick off BIAN pada awal Agustus lalu yang pelaksanaannya dirangkaikan dengan kegiatan pelayanan imunisasi tambahan campak rubella untuk anak usia 9-59 bulan dan pelayanan imunisasi kejar bagi anak usia 12-59 bulan untuk melengkapi status imunisasi yang belum lengkap. Ada 150 pcs goodiebag juga yang kita berikan,” jelasnya, Selasa (23/8/22).

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang meninjau pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Bogor di Posyandu Wijayakusuma, menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan sebanyak 54.281 anak menjadi target imunisasi dalam rangka program BIAN mulai 1 Agustus 2022.

BIAN Kota Bogor dijelaskan Bima Arya targetnya jelas dan terukur serta dilaksanakan semaksimal mungkin, yaitu anak-anak usia 9 sampai 59 bulan diberikan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) yang terdiri dari 7 Imunisasi, yaitu Campak, rubella, polio, difteri, pertusis, Hepatitis B, pneumonia meningitis. Jika anak-anak tidak mendapatkan imunisasi lengkap akan berpotensi untuk menderita berbagai macam penyakit, sehingga menjadi rawan sekali.

“BIAN sejalan dengan visi Kota Bogor sebagai Kota Layak Bagi Keluarga, salah satunya fokus pada kesehatan anak. Kami ingin anak-anak tumbuh sehat, kuat dan mendapatkan bonus demografi maka harus betul-betul dipastikan semuanya sadar,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.