Kali Pertama RS PMI Adakan Festival Bazar UMKM dan Lomba Kreasi

0 262

Heibogor.com –  Dalam rangka memperingti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Mengadakan event PMI Lokal Festival 2022 yang mengangkat tema “Hidup Sehat Dengan Produk Lokal.”

Event Lokal Fest 2022 yang mendorong Gerakan Promotif dan Preventif ini dilaksanakan selama 14 hari sejak Kamis (18/08/22) hingga Rabu (31/08/22) di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) yang beralamatkan di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor. Berbagai acara telah disiapkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat.

Acara PMI Lokal Festival 2022 dibuka oleh Direktur Utama Rumah Sakit palang Merah Indonesia (RS PMI) dr. Djoko Setionegoro,Sp.A pada Kamis (18/08/22) di Kalla Ballroom RS PMI Bogor.

Ketua Pelaksana acara, Dewi Pawitra Sari mengatakan tujuan di adakannya festival untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal dengan menghadirkan para pelaku UMKM.

Kegiatan yang dibuka secara umum ini menghadirkan kegiatan Bazar Produk Lokal yang diselenggarakan selama 3 hari, Kamis (18/08/22) hingga Sabtu (20/08/22) di Kalla Ballroom RS PMI Bogor. Lalu ada, Pameran Produk UMKM yang dilaksanakan selama 14 hari, dimulai pada tanggal 18 Agustus hingga 31 Agustus di ruangan Lobby Flamboyan, serta pemaparan mengenai Sindrom Metabolik, Efek Psikologis, dan juga Kecantikan membuat para tamu undangan sangat antusias mengikuti acara kali ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (KUKMDAGIN) Kota Bogor, Ganjar Gunawan menyabut baik acara festival ini. Ganjar sangat mengapresiasi festival ini. “Jarang sekali ada Bazar UMKM yang diselenggarakan di dalam Rumah Sakit, baru pertama kali di Kota Bogor ada Bazar seperti ini,” katanya.

Ganjar berharap, agar festival UMKM dapat terus dilaksanakan berkala di momen – momen selanjutnya, dan juga diterapkan oleh rumah sakit yang lain. Sehingga masyarakat dapat mengenal Produk UMKM.

Dalam kegiatan festival ini pun menghadirkan lomba seni dan kreasi antar siswa sekolah, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga sekolah Menengah Atas (SMA), para siswa ditantang untuk mendaur ulang bahan bekas sehingga menghasilkan nilai harga jual dan juga bisa bermanfaat. Lomba ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari 18 Agustus hingga 20 Agustus di Poliklinik Grand Afiat lantai 4 RS PMI Kota Bogor. (MAURA/HAYA-MG)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.