Murid SDN Sukasari Asyik Ngabaso dengan Guru

0 184

Heibogor.com – Setelah hampir 3 tahun terhenti dikarenakan pandemi Covid -19 akhirnya kegiatan Ngabring Bareng Ka Sakola (NGABASO) Asyik kembali dilaksanakan oleh para murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukasari Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Senin (15/8/22).

Kepala Sekolah SDN Sukasari, Gunawan mengungkapkan, kegiatan Ngabaso sesuai dengan program Gubernur Jabar yang dilaunching pada tahun 2018 dengan tujuan untuk mengajak anak-anak berjalan kaki ke sekolah atau meminta orang tua mengantar anaknya di titik kumpul di radius 100-200m dari gerbang sekolah.

“Banyak manfaat yang diperoleh oleh para murid selain mendisiplinkan siswa juga mereka bisa berbaur saling mengenal antara kakak kelas dan adik kelasnya sambil belajar bersosialisasi,” ungkap Gunawan.

Gunawan melanjutkan, kegiatan perdana ngabaso ini tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat Covid – 19. Di mana setiap siswa diwajibkan memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan dibantu oleh para guru yang sudah ditugaskan untuk menjemput para murid sesuai zona.

Adapun Titik kumpul kegiatan dibagi memjadi 4 zona yaitu zona Sukasari dan sekitar nya, zona Warung Bandrek dan sekitarnya, zona Gardu Tinggi dan sekitarnya serta zona Kuta Jaya dan sekitarnya. “Para petugas ini selain melibatkan para guru juga dibantu oleh para orang tua murid agar berjalan aman dan lancar di zona yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah,” terangnya.

Dan hal yang terpenting sambung Gunawan bahwa sebelum melaksanakan kegiatan Ngabaso ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas pendidikan dan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) Kota Bogor. “Alhamdulillah kegiatan Ngabaso ini berjalan lancar dan aman, bahkan para orangtua murid menyambut baik kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.