Peringati HUT RI ke-77 Kebun Raya Bogor Selenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi

0 35

Heibogor.com – Kebun Raya Bogor akan menyelenggarakan Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Event yang pertama kali di adakan di Kebun Raya Bogor ini, menjadi komitmen Kebun Raya dalam upaya melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa.

Turnamen akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 19-21 Agustus 2022. Pembukaan akan dilaksanakan di Taman Reindwart (Ecodom) dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto.

General Manager Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin menyampaikan, pencak silat adalah seni bela diri asli Indonesia, yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan sebab melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa.

“Gelaran Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I akan diadakan setiap tahun. Selain menjadi ajang kompetisi bagi para pesilat juga diharapkan dapat melahirkan pesilat-pesilat terbaik yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional,” ujar Zaenal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.