Meriahkan Bulan Muharram Perumda Tirta Pakuan Gelar Santunan dan Pengajian

0 26

Heibogor – Memasuki bulan Muharram Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengaktifkan kembali pengajian rutin serta menyantuni ratusan anak yatim di Masjid Nurul Maa’i Kantor Tirta Pakuan Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur pada Senin (8/8/2022). Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, di bulan Muharram ini, pihaknya kembali mengaktifkan pengajian rutin di Masjid Nurul Maa’i sekaligus dirangkaikan dengan acara santunan untuk anak yatim.

“Ya, insya Allah kita kembali mengadakan pengajian rutin untuk menentramkan hati setelah lama terhenti karena adanya pandemi Covid-19,” ucap Rino kepada wartawan.

Rino melanjutkan, masih dalam rangka bulan Muharram, Tirta Pakuan juga mengundang 100 anak yatim piatu. Asalnya dari wilayah sekitar tempat bekerjanya Tirta Pakuan dari pusat hingga cabang.

“Ada dari IPA Rancamaya, Dekeng, Tangkil, Palasari, Bantar Kambing dan lainnya. Pokoknya kantor-kantor cabang juga pengolahan Tirta Pakuan. Termasuk anak-anak pegawai yang orang tuanya sudah meninggal, kami santuni juga mereka,” terangnya.

Rino memaparkan, pihak DKM Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan Kota Bogor juga kedepannya akan membuat PAUD, untuk saat ini PAUD nya belum ada, sifatnya masih taman bermain karena perizinannya belum diurus.

“Karena harus ada izinnya untuk PAUD. Karena kami menginginkan agar masjid bukan saja menjadi tempat shalat saja, tetapi menjadi tempat pembelajaran anak-anak,” paparnya.

Rino menjelaskan, ini dilakukan agar suatu hari kelak nanti ada pemikiran anak-anak karyawan Tirta Pakuan mendapatkan memori tidak hanya ayah atau ibunya saja kerja di Tirta Pakuan, tetapi pernah belajar juga di Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan.

“Taman yang mengarah ke bundaran juga akan dibuat taman bermain anak, kelas PAUD ada diatas yang diperuntukkan oleh warga sekitar, karyawan Tirta Pakuan dan anak-anak dari teman-teman jurnalis,” jelasnya.

“Saya berharap bisa didanai agar sekolahnya gratis seperti pengobatan juga kan gratis. Insya Allah mudah-mudahan bisa gratis, semoga lancar dan tidak ada kendala,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.