Belajar Bahasa Inggris yang Seru dan Mudah DIpahami Kampung Inggris LC Tempatnya

0 58

Heibogor.com – Bahasa Inggris kini sudah menjadi bahasa wajib dikuasai tak hanya sebagai ilmu tambahan tapi juga untuk bahasa pengantar.

Berangkat dari hal tersebut ada tempat pembelajaran Bahasa Inggris, yang berlokasi di Jalan Alternatif IPB, Cikarawang, Dramaga, Kabupaten Bogor, yaitu Kampung Inggris LC Bogor ini buka pada bulan Juni 2021 dan pusat Kampung Inggris ini berada di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Mayoritas dari penduduknya yaitu pendatang dari luar yang ingin belajar Bahasa Inggris, dan di kampung kecil itu ada sekitar 200 tempat khusus belajar Bahasa Inggris, tapi sekarang sekarang ini sudah mulai berkembang, ada Bahasa Cina, Korea, serta bahasa Arab.

Jam operasionalnya  mulai dari hari Senin-Sabtu, pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB untuk Senin hingga Jumat dan hari Sabtu mulai dari pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB dan libur di hari Minggu. Tempat ini menerima pendaftaran  untuk semua kalangan usia, mulai dari anak – anak sampai dengan orang tua pun bisa belajar bahasa Inggris.

Pembelajarannya itu setiap hari dari pukul 5 pagi sampai dengan 20:00 WIB, di sistem pembelajar Kampung Inggris LC Bogor mulai dari speaking, grammar, dan pronunciation bersifat intensive dan terintegrasi dari pagi sampai malam, sehingga lebih cepat untuk belajar Bahasa Inggrisnya. Para pengajar yang ada di Kampung Inggris LC Bogor  memiliki beragam cara untuk membuat suasana kelas menjadi sangat menyenangkan, dengan begitu tidak akan pernah ada kata bosan lagi, dan juga sesimpembelajaran lebih  mudah dan cepat dipahami.

Kampung Inggris LC Bogor mempunyai guru – guru atau pun pendamping asrama yang ramah dan sangat bersahabat layaknya teman sendiri yang siap untuk menjadi teman curhat para siswa. Maura/heibogor.com

Kampung Inggris LC Bogor menyediakan fasilitas asrama, untuk pengunjung yang ingin belajar Bahasa Inggris tanpa harus pulang pergi. Fasilitasnya pun lengkap dan nyaman, terdapat kamar asrama untuk yang ingin mengambil camp di Kampung Inggris ini, di dalam kamar asramanya sudah ada AC, 2 Kasur, karena memang 1 kamar untuk 2 orang, kamar mandi dalam, televisi, wifi di bagian lobby, fasilitas di luarnya ada 6 kelas outdor untuk belajar, toilet, parkiran, musala, dan juga ada tempat untuk bersantai, ditambah lagi dengan suara air sungai yang membuat suasana benar-benar di alam.

Kampung Inggris LC Bogor mempunyai guru – guru atau pun pendamping asrama yang ramah dan sangat bersahabat layaknya teman sendiri yang siap untuk menjadi teman curhat para siswa. Biaya harga untuk pendaftaran Kampung Inggris yang di Bogor sekitar Rp3 juta untuk fasilitas camp, dan untuk yang tidak ingin camp biayanya sekitar Rp1,7 juta per bulan.

Dengan konsep pembelajaran secara outdoor dan fun, bisa membuat suasana hati lebih tenang. Dalam 1 hari ada 6 kelas, dan ketika ingin ngobrol dengan orang lain, mulai dari jam 05.00-22.00 wajib menggunakan Bahasa Inggris, ketika lupa menggunakan Bahasa Inggris pada jam yang sudah diatur, maka akan mendapatkan hukuman. Misalnya buat video ngevlog  dengan waktu 5 menit menggunakan Bahasa Inggris, atau bisa juga dengan live instagram di akun Kampung Inggris didampingi oleh gurunya.

“Bahasa Inggris itu adalah skill, kami membuat sistem dengan metode pembelajaran yang fun, dan juga dengan hal – hal yang diperlukan untuk komunikasi, maka harus banyak prakteknya, dan ketika mereka ingin ngobrol dengan orang lain, diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris pada jam yang sudah ditentukan,” kata Kepala Cabang Kampung Inggris LC Bogor, Ria Lestari.

Salahsatu murid Kampung Inggris LC Bogor, Tasya mengaku sangat menikmati metode pembelajaran yang diberikan oleh para pengajar.  “Kampung Inggris ini sangat inspiratif, karena Kampung Inggris ini bisa menambah wawasan, dan juga membuat lebih percaya diri ketika ingin berbicara dengan orang lain menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar” kata Tasya. (MAURA/MG)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.