Aliran Air Sungai Ciherang Tersumbat Sampah Penyebab Banjir saat Turun Hujan

0 46

Heibogor.com – Akibat sampah pemukiman warga yang menumpuk di Sungai Ciherang Kampung Kidul RT03 RW02, Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor mengakibatkan banjir di saat hujan turun karena aliran air terhambat dengan sampah yang didominasi oleh plastik dari rumah tangga tersebut sehingga menimbulkan bau menyengat dan tidak sedap terutama di daerah rumah warga sekitar.

“Masyarakat membuang sampah sembarangan bukan hanya dari masyarakat sini saja akan tetapi darimana-mana,” ucap warga sekitar, Abdullah Hariasyah kepada heibogor.com, Selasa (02/08/22). Dia menuturkan, warga sekitar juga sering mengadakan kerja bakti untuk membersihkan sampah tetapi sampah dari daerah luar wilayah malah semakin bertambah banyak hingga akhirnya menyebabkan banjir ketika hujan turun deras.

“Tetapi masih banyak masyarakat yang belum sadar dan masih membuang sampah sembarangan,” keluh Abdullah. Dia berharap warga lainnya juga memiliki kesadaran untuk tidak terus menerus buang sampah sembarangan ke sungai tersebut karena akan berakibat merugikan banyak orang. “Kami berharap semoga ada kesadaran dari warga untuk tidak membuang sampah di sungai, dan berharap Sungai Ciherang ini bebas dari sampah,” harapnya. (RISTY/MG)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.