Camping Seru Sambil Jelajah Alam di Telaga Batu, Cocok untuk Si Petualang

0 66

Heibogor.com – Bumi Tegar Beriman selalu memberikan alternatif wisata alam yang tak pernah ada habisnya. Tak heran jika pengunjung wisata selalu datang dan menemukan tempat baru yang menawarkan pemandangan bersatu dengan alam pun selalu yang paling dinanti. Ya, satu lagi tempat wisata alam bernama Telaga Batu Camp Ground yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Kota Hujan dan sedang viral ini karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah itu hanya berjarak sekitar satu jam dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Berlokasi di Jalan Curug Pangeran, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk kalian yang berasal dari luar Bogor dapat mengakses Tol Jagorawi kemudian beralih ke Tol Lingkar Luar Bogor, dan kemudian keluar di Pintu Tol Yasmin. Lalu, hanya perlu mengikuti jalan ke arah Jalan Raya Leuwiliang sampai menemui rambu petunjuk jalan untuk masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan letaknya tidak jauh dari Curug Balong Endah.

Disebut Telaga Batu karena di sini terdapat sebuah kolam buatan yang cukup luas dan kedalamanya mulai dari 1-3 meter dengan batu-batu yang ada di dasar kolamnya. Batu-batu ini ada yang berukuran kecil ada juga yang berukuran besar. Terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), Telaga Batu menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan pepohonan hijau yang indah dan rindang. Tak hanya kolam Telaga Batu saja, beragam daya tarik lain juga dihadirkan terdapat kafe dengan konsep pendopo kayu yang terlihat estetik dan ada juga spot foto menarik satu di antaranya yaitu ayunan yang berada di pinggir telaga.

Fasilitas utama yang disediakan tempat ini adalah camp ground dengan area yang cukup luas sekaligus tempat yang digunakan untuk mendirikan tenda para pengunjung yang menghadap langsung ke arah telaga yang mempesona. Tempat ini memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa peralatan camping sendiri atau menyewa peralatan ke pihak pengelola wisata.

Fasilitas lainnya ada kamar mandi, aula, musala, dan yang terpenting tak perlu khawatir kehabisan daya mengisi baterai gawai karena banyak disediakan tempat charger handphone.Salah satu pengunjung asal Jakarta, Adoel mengaku takjub dengan keindahan alam di Telaga Batu.”Pemandangannya asri sekali, kolam telaga buatanya luas dengan kedalaman yang bervariasi, area camping ground juga cukup luas hanya perlu diratakan kembali untuk spot camping di dekat telaganya,” ujarnya saat ditemui akhir pekan lalu.

Telaga Batu beroperasi setiap hari selama 24 jam. Namun  fasilitas seperti kafe hanya buka dari 07:00 hingga pukul 17:30 WIB. Nah, disarankan waktu terbaik untuk kunjungan pada saat pagi hari. Karena di waktu tersebut udaranya terasa sangat menyegarkan. Untuk harga tiket masuk Telaga Batu Camp Ground tergolong sangat murah pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10 ribu untuk hari biasa atau hari kerja dan Rp15 ribu di akhir pekan dan untuk tiket camping Rp25 ribu di hari kerja dan Rp35 ribu di akhir pekan. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda dua cukup bayar parkir Rp5 ribu dan roda empat Rp10 ribu. (DEWINA/MG)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.