Flipper Vintage & Hobbies, Surganya Pemburu Barang Jadul yang Unik dan Artistik

0 96

Heibogor.com – Mengoleksi barang zaman dahulu, vintage dan retro kini sudah menjadi salah satu hal yang banyak diburu. Tak jarang dari hobi tersebut dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Berlokasi di Jalan Baranangsiang III Blok E5, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor Flipper Vintage & Hobbies menjadi surganya para pemburu barang vintage yang kini tak lekang oleh zaman. Toko vintage yang baru dibuka pada Agustus 2021 lalu itu memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di tengah kota membuat toko ini selalu ramai pengunjung.

Pemilik Flipper Vintage & Hobbies, Amal (32) mengatakan, dulu ia memang hobi dalam mengumpulkan barang kuno dan saat tahun 2021, terjadi wabah virus Covid-19 membuat dirinya putar arah untuk tetap bisa beraktivitas dan tentunya yang bisa mendatangkan keuntungan financial apalagi Amal termasuk pribadi yang senang dengan koleksi barang-barang “jadul” sehingga ia akhirnya membuka toko yang menjual barang-barang kuno yang kini susah ditemukan.

“Dulu saya memiliki pekerjaan tetap, namun karena saat itu terjadi wabah corona, membuat perusahaan mau tak mau mengurangi pekerja dan salah satunya saya. Dan saat itu saya terpikirkan, bagaimana jika saya membuka toko barang vintage,” jelas Amal saat ditemui, Sabtu (30/07/22).

Kemudian, Amal memilih untuk melanjutkan usaha milik orangtuanya  dan memilih nama Flipper Vintage & Hobbies karena memiliki nama yang unik dan mudah diingat oleh konsumen. Flipper sendiri berarti ikan lumba-lumba, ia menjadikan nama tersebut sebagai nama tokonya karena untuk meneruskan nama usaha milik ibunya yang dahulu menjual alat keperluan sekolah.

Amal menuturkan, toko yang dikelolanya itu dapat dibilang surganya barang kuno untuk para kolektor barang vintage yang mencari pernak pernik sesuai kebutuhannya karena banyak sekali jenisnya, mulai dari yang berukuran mini hingga berukuran besar.

Amal melanjutkan, barang yang ia jual merupakan barang vintage, bukan antik dan mayoritas ia dapatkan saat berburu ke wilayah Jakarta dan Jawa. “Di sini menyediakan barang vintage, vintage sendiri adalah barang kuno yang diproduksi di atas tahun 1970 ke atas. Jika barang antik lebih tua dari itu, yaitu yang dibuat di bawah tahun 1970,” jelas Amal yang aktif ikut komunitas vintage.

Di Flipper Vintage & Hobbies ini menyediakan berbagai macam dan jenis barang kisaran tahun 1800 hingga 1900. Yang paling mendominasi adalah jam dinding, dan uniknya selain yang menggunakan baterai, jam dinding mekanik yang mengeluarkan suara burung hantu pun bisa Anda temui.

Selain jam dinding, di sini juga terdapat berbagai macam uang kuno, seperti uang kuno zaman Belanda, mainan dingdong, radio, kamera, piringan hitam dan masih banyak barang-barang keren lainnya.

Barang koleksi yang dijual di toko berluaskan 5×15 meter ini tak hanya buatan lokal, namun banyak juga impor dari Eropa. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk Anda yang ingin berkunjung, Flipper Vintage & Hobbies ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.30 WIB. (HAYA/MG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.