GMPI Series Ajak Muda Melek Demokrasi dan Wirausaha

0 125

Heibogor.com – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor meluncurkan GMPI Series pada Sabtu (23/7/22) mengawali, GMPI Series menggelar diskusi panel dengan mengusung tema “Anak Muda dan Demokrasi Kita” di ruangan serbaguna gedung DPRD Kota Bogor.

Ketua Pimpinan Cabang GMPI Kota Bogor, Abdul Rojak menjelaskan, GMPI Series merupakan laboratorium GMPI untuk menyelenggarakan diskusi. Perdana, adalah acara diskusi tentang anak muda dan demokrasi. “Ini sebagai pemantik. Kedepan teman-teman GMPI melalui GMPI Series ini akan bicara lebih spesifik tentang tema apapun,” ujarnya.

Di agenda kali ini ada beberapa hal yang perlu dicatat. Pertama, dikatakan Abdul, pembahasan tentang demokrasi kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor. Kedua, pembahasan mengenai wirausaha anak muda dan hal tersebut menjadi perkerjaan rumah besar bagi GMPI sehingga perlu berdampingan dengan beberapa stakeholder, tidak hanya satu atau dua pihak.

Ketiga, pembahasan berkenaan pelayanan transportasi di Kota Bogor. Rencananya, agenda-agenda GMPI Series tersebut akan digelar di tahun 2022 ini.“Untuk tepatnya saya belum bisa menyampaikan, tapi agenda-agenda itu akan diselenggarakan tahun ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan apresiasi juga kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Bogor yang sudah antusias untuk hadir dalam peluncuran GMPI Series.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GMPI. Dirinya menilai anak muda yang terpumpun dalam GMPI punya satu metode untuk menyebarluaskan berbagai isu ataupun informasi yang penting dan dibahas dalam diskusi.

“Anak-anak muda bisa menyalurkan segala pemikiran, pendapat, aspirasi dan kritik, bukan hanya kepada pemerintah, tetapi bagaimana meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga melalui ini juga salahsatunya bisa dicarikan penyelesaian permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Dedie.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.