SMPN 3 Bogor Angkatan 94 Lepas Rindu Kenang Susah Senang Masa Putih Biru

0 142

Heibogor.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bogor angkatan 94 setelah 28 tahun meninggalkan bangku sekolah menghelat reuni di Hotel Royal Jalan Ir. H. Djuanda, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (24/07/22) dengan mengambil tema dari reuni ke-28 tahun “Kembali Ke Masa Itu”.

Para alumni SMPN 3 Bogor tersebut tak hanya saling melepas kangen, nostalgia selama masa-masa sekolah putih biru pun menjadi cerita yang menyenangkan. Mulai dari mengenang masa kekonyolan, susah bareng teman hingga dag dig dug-nya bertemu taksiran lama.

Ratusan peserta reuni hadir dalam acara tersebut. Tak hanya mereka yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Bogor, tapi ada juga yang datang dari luar kota hingga luar daerah yang terkonfirmasi datang seperti Yogyakarta, Palembang dan beberapa daerah lainnya meskipun ada beberapa yang berhalangan hadir. Salahsatu alumni SMPN 3 Bogor, angkatan 94 Yane Ardian yang juga istri Wali Kota Bogor, Bima Arya terlihat hadir di acara tersebut.

Wakil Ketua acara, Shary Alwi menyampaikan, angkatan 94 ini ada 7 kelas. Yang terkonfirmasi datang ada 153 alumni dari kurang lebih 170 yang kemarin masuk daftar. Mereka semua nyumbang, berdonasi untuk kelangsungan acara ini.

“Selain teman-teman seangkatan kita juga mengundang guru-guru yang pernah mengajar kita dulu dan masih aktif di SMPN 3. Ada lima guru cuma yang bisa datang hanya tiga orang. Kepala sekolah dan wakilnya juga termasuk adik-adik kelas kita yang masih bersekolah juga kita libatkan mengisi di acara reuni ini. Mereka semua welcome dan sangat mendukung meskipun beda masa dengan kita,” ujarnya.

Shary menuturkan, bahwa reuni ini adalah reuni yang kedua. Sebelumnya di tahun 2009 yang dilangsungkan di kediaman Yane bardian. Berarti sudah 13 tahun dari reuni yang pertama. Mulanya reuni ingin dilangsungkan di 25 tahun tapi karena sudah lewat dari 25 akhirnya dapat berkumpul kembali di usia 28 tahun.

“Selama tiga bulan menyusun reuni ini  sangat bersyukur masih bisa melihat teman-teman semasa sekolah dengan jiwa anak-anak yang tidak berubah yang jiwanya polos yang jiwanya panik tapi sudah menjadi tumbuh dewasa. Jadi, masih seperti teman-teman zaman dulu sekolah saja gak ada yang berubah dan gak ada jarak bahkan sama Teh Yane sendiri. Beliau seangkatan dengan kami teman main kami dari umur 13 tahun,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa reui ini bukan sekedar nostalgia dan hura-hura semata tapi pointnya adalah menjalin silaturahmi dan menjadi wadah berkat bagi orang lain yang diwujudkan dalam bentuk aksi bakti sosial. Seperti salahsatunya SMPN 3 sekarang sedang membangun masjid. Di reuni ini para alumni berdonasi untuk pembangunan masjid di situ karena SMPN 3 membutuhkan masjid sebagai sarana ibadah peserta didik.

Ia juga berharap wadah ini bisa menjadi saluran komunikasi dan aspirasi untuk kegiatan-kegiatan ke depannya. “Mulai mengadakan kegiatan sosial bersama untuk membantu teman-teman sesama yang terkena dampak pandemi Covid-19, kan banyak yang terdampak jadi tidak bekerja bahkan ada yang bangkrut. Selain itu juga mau membantu siswa-siswi SMPN 3 yang kurang mampu,” harapnya.

Sebagai informasi, bagi alumni SMPN 3 Bogor angkatan 94 bisa bergabung di saluran WhatsApp Grup di nomor admin 087770291231 dan mengikuti sosial media Instagram smpn3bogor94 untuk melihat kegiatan-kegiatan para alumni SMPN 3 Bogor angkatan 94.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.