Proyek Strategis Pengadaan Barang dan Jasa Belum Temukan Kendala

0 81

Heibogor.com – Realisasi tender pengadaan barang dan jasa pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hingga semester I tahun 2022 mencapai 70,3 persen atau 74 paket.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada Sekretariat Daerah Kota Bogor, Agnes Andriani Kartika Sari,  menjelaskan, sampai saat ini paket tender yang masuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) berjumlah 95 paket.

“Total paket pekerjaan dari OPD yang masuk ke sistem sekitar 95 paket, di mana sebanyak 74 paket sudah selesai dan sisanya sebanyak 19 paket sedang dalam proses,” ungkap Agnes didampingi Kasubag Pengelolaan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kota Bogor, Undang Sulaiman pada Rabu (20/7/22) siang.

Agnes menerangkan, pada Tahun 2022 ada sebanyak 12 paket pekerjaan yang nilainya lebih dari Rp4 M. Dari 12 paket pekerjaan tersebut, 11 paket pekerjaan sudah selesai proses tendernya dan satu paket sedang dalam proses tender.

“Di sisi lain, bagian PBJ mencatat untuk paket strategis Kota Bogor yang berjumlah 10 paket sampai saat ini sembilan paket di antaranya sudah selesai tender. Sementara satu paket sedang proses tender yakni pembangunan lanjutan Jalan Regional Ring Road (R3),” terangnya.

Agnes menjelaskan, sekedar informasi, 10 paket strategis tersebut, yakni pembangunan lanjutan Masjid Agung, peningkatan pedestrian Alun Alun Kota Bogor, pembangunan drainase Taman Persada Kelurahan Cibadak, pembangunan lanjutan Jalan R3 dan pembangunan trotoar Jalan R3.

“Berikutnya, pembangunan sarana olahraga di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara, pembangunan lanjutan gedung perpustakaan, pembangunan gedung RSUD serta pembangunan sekolah unit baru,” jelasnya.

Agnes juga mengatakan, secara umum, berkenaan dengan pelelangan berjalan sesuai rencana hingga saat ini. “Terkait kendala sejauh ini tidak ada kendala dan masih sesuai dengan harapan dan rencana Pemkot Bogor,” tutup Agnes.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.