Prassetyo Hardja Ghibran dan Raditya Febrian Bakal Berlaga di Kejuaraan Gokart Italia

0 112

Heibogor.com – Atlet Gokart dari Kota Bogor, Prassetyo Hardja dan Ghibran Raditya Febrian bakal berlaga di ajang Kejuaraan Gokart Internasional yang digelar di sirkuit South Garda Karting, Lonato, Italia, pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Diketahui, Prassetyo Hardja merupakan Juara Nasional Senior 2021. Dia juga pencetak Hattrick juara IAME Asia 3 kali berturut-turut di kelas Senior, Juara Asia Junior Max, dan mencetak double winner juara Asia kelas Senior dan Shifter Asia. Sedangkan Ghibran Raditya Febrian merupakan Juara Nasional Cadet Rok Eshark 2021.

Prassetyo Hardja mengungkapkan, dirinya akan berangkat ke Italia bersama Ghibran dan 8 orang atlet Gokart dari daerah lain sebagai perwakilan Indonesia. Akan ada sekitar 20 negara yang menurunkan pembalapnya. “Jadi, di Italia itu pusatnya Gokart dunia. Kita pergi kesana itu buat cari pengalaman dan kalau bisa dapat podium,” kata pria 21 tahun saat ditemui di Balai Kota Bogor, Kamis (23/6/22) kemarin.

Ia menjelaskan, pada ajang bergengsi kejuaraan Gokart kelas dunia itu akan beraksi di kelas senior. Sedangkan Ghibran yang berusia 9 tahun akan unjuk kebolehan di kelas kadet. “Yang bisa berangkat ke sana, hanya yang sudah menjadi juara di negaranya sendiri. Misalnya kita jadi juara nasional di Indonesia, dan disuruh mewakili dan kami yang dipilih jadinya,” ungkap warga Suryakencana, Kota Bogor itu.

Sementara, Ghibran Raditya Febrian mengaku, sangat siap untuk mengahadapi kejuaran itu. Berbagai perisiapan tengah dilakukan, baik fisik maupun mental. “Persiapannya kaya latihan terus, sama ngapalin trek di simulator. Dan makan tujuh putih telor setiap hari,” ujar Ghibran.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto merasa bangga ada warganya yang berprestasi di bidang Gokart. Hal itu diharapkan dapat menginspirasi anak muda yang lain. “Saya senang didatangi dua atlet yang akan berlomba Gokart di Italia, ternyata orang Bogor, tinggalnya di Surken. Ini Ghibran (latihan) di umur 5 tahun. Sama Pras juga begitu, latihannya di Sentul,” ujarnya saat menerima rombongan atlet tersebut.

Bahkan Bima Arya sempat berwacana akan membuat event kejuaraan di Kota Bogor. Menurutnya, akan menarik jika dihelat di seputaran Istana, Kebun Raya Bogor. “Tapi ini pekerjaan yang panjang untuk ke depannya. Tapi menarik, untuk kelas seperti ini ya. Bisa bikin kelas yang senior juga, karena di Indonesia belum ada. Kita coba ya, kita lihat di jalan-jalan yang memungkinkan di Kota Bogor,” ujarya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.