RSI Aysha Berikan Pengetahuan Tentang Dunia Kesehatan untuk Siswa SIT Al Madinah

0 89

Heibogor.com – Rumah Sakit Islam Aysha menyuguhkan edukasi yang menyenangkan mengenai dunia kesehatan dalam acara “Hospital Tour Rumah Sakit Islam Aysha” bagi siswa SIT Al-Madinah. Kegiatan yang sudah dilangsungkan pada tanggal 3 Juni lalu itu untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia Kesehatan melalui kunjungan rumah sakit kepada siswa-siswi dan juga masyarakat luas.

Rumah sakit yang berlokasi Peruahan Acropolis, Jalan Sukahati, Karadenan Cibinong, Kabupaten Bogor ini juga diharapakan memunculkan gambaran baru bahwa rumah sakit adalah tempat yang ramah dan menyenangkan sehingga mereka tidak perlu ragu untuk datang berkunjung. Pimpinan PT Asri Cahya Medika yakni pengelola Rumah Sakit Islam Aysha, Dr. R. Agus Sriyatna mengatakan, tujuan dari “Hospital Tour” ini adalah untuk memperkenalkan anak-anak dengan Rumah Sakit sehingga mereka bisa mengetahui proses rumah sakit mulai dari IGD, pemeriksaan Dokter, proses Ruang Operasi, dan juga Rawat Inap.

“Diharapkan agar kesan seram terhadap rumah sakit sirna dan menanamkan bahwa Rumah Sakit terutama Rumah Sakit Islam Aysha adalah sahabat mereka dan tempat mereka mendapatkan pengobatan untuk menyehatkan diri,” ucap Agus melalui siaran pers yang diterima heibogor.com, belum lama ini. Agus berharap  manajemen adalah semua yang hadir dapat mengoptimalkan momen tersebut dengan maksimal sebagai bahan pembelajaran

Konsep acara “Hospital Tour” menggunakan tema fastening experience. Aktivitas yang  diisi dengan edukasi-edukasi dan permainan-permainan yang dilakukan dalam durasi yang tidak lama dan menarik bagi  siswa-siswi. Area-area di Rumah Sakit yang dikunjungi oleh para peserta kegiatan adalah Instalasi Gawat Darurat (IGD), Poli Dokter Gigi, Farmasi, Laboratorium Radiologi, Ruang Operasi dan Ruang Rawat Inap. Mereka juga bertemu langsung dengan para dokter dan perawat sehingga diharapkan dapat bertanya langsung kepada para ahli untuk menambah wawasan mereka mengenai Kesehatan.

“Siswa-siswi akan lebih mengenal dunia Kesehatan khususnya rumah sakit dan memotivasi mereka apabila di antara mereka berkeinginan untuk menjadi bagian dari dunia kesehatan sekaligus dapat memberikan pengalaman yang menggembirakan dan mencerahkan pemikiran mereka bahwa rumah sakit adalah tempat yang mengasyikkan dan tidak perlu takut untuk berkunjung,” imbuhnya.

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.