Skateboard League Jaring 10 Pemain Skate Terbaik di Indonesia

0 752

Heibogor.com – Puluhan skater ambil bagian dalam Skateboard League seri kedua yang digelar di Skate Park Looper Zone, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (5/6/22). Sebelumnya, Skateboard League seri pertama dilangsungkan di Skate Bekasi Creative Center pada Mei 2020 lalu.

“Ajang liga ini ditujukan untuk menjaring 10 skateboarder terbaik di Indonesia. Awalnya, seri pertama di Bekasi pada tanggal 21-22 Mei 2022. Sekarang lanjut sesi kedua di Skate Park Looper Zone Sempur,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ade Tri Utama.

Ia menjelaskan, para peserta terbagi dalam tiga nomor yang dipertandingkan, yakni U-15, pemula dan open. Sementara untuk penilaian, panitia melibatkan tiga juri dari sekolah skateboard Bogor, Depok dan Jakarta. Liga seri kedua ini diikuti 20 skater yang sebagian besar dari daerah Jawa Barat. Seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Sukabumi, Cianjur dan Bandung. Selain itu, ada juga dari Medan, Lampung dan Sulawesi.

“Untuk kategori kita mengikuti yang ada di Sea Games dan ASEAN Games, kelas U-15, pemula dan open. Selain memperebutkan hadiah berupa uang tunai, para peserta Skateboard League juga mendapat sertifikat dari KONI dan Perserosi,” ungkap Ade.

Ade mengatakan, Skateboard League di Kota Hujan ini terselenggara berkat kerja sama Patriot dengan Bogor Skateboarding dan didukung FDR sebuah produk ban motor. Melalui liga ini, dirinya berharap dapat menciptakan 10 skater terbaik nasional melalui pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan juga Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bogor. “Target kami 10 skater terbaik di Indonesia, agar bisa diarahkan ke jalur prestasi karena sudah ada wadahnya KONI dan Perserosi,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.