Potret Transformasi Wakil Rakyat dari Waktu ke Waktu Terbingkai dalam Pameran Foto HJB

0 102

Heibogor.com – Kegiatan anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 dan kegiatan Sekretariat DPRD Kota Bogor ditunjukkan dalam bentuk pameran foto bertajuk “Bingkai Parlemen DPRD Kota Bogor” di pelataran gedung DPRD lantai 1 pada Jumat (3/6/22).

Pameran foto yang merupakan bagian dari acara puncak Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 ini, adalah sajian karya dari insan Pers yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor dan karya fotografer Tim Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Bogor.

Sebanyak 38 foto yang ditampilkan adalah kegiatan DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 terkait fungsi legislasi yang diwujudkan dalam membentuk Peraturan Daerah bersama wali Kota Bogor, fungsi anggaran yang diwujudkan dalam menyusun, membahas dan menetapkan APBD bersama Pemerintah Kota Bogor, fungsi pengawasan yang diwujudkan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, Peraturan Daerah, Peraturan/Keputusan Wali Kota dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bogor serta kegiatan Sekretariat DPRD untuk menunjang suksesnya kegiatan pimpinan serta anggota DPRD Kota Bogor.

Sekretaris DPRD Kota Bogor, Boris Derurasman menyampaikan, kegiatan pameran foto ini merupakan salah satu agenda untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bogor ke 540 tahun 2022. Melalui pameran foto ini diharapkan dapat memberikan informasi aktual kepada semua lapisan warga masyarakat Kota Bogor tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan arahan serta bimbingannya sehingga pameran foto kegiatan DPRD Kota Bogor dapat terselenggara dengan baik. Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan ini, oleh karenanya kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi penyempurnaan kegiatan sejenis di masa datang. Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari, Seuja Ayeuna Sampeureun Jaga (Keberhasilan saat ini adalah buah karya masa lalu, dan apa yang kita perjuangkan saat ini untuk menyongsong masa depan yang lebih baik),” ucap Boris.

Sementara Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, tanpa terasa, telah genap 540 tahun perjalanan Kota Bogor. Telah banyak sejarah terukir dan terpatri. Ini menjadi tanggung jawab besar untuk bersama-sama membangun kota yang penuh sejarah dan penuh kebanggaan agar menjadi kota yang selalu dirindukan dan terus maju.

“Sebagai bagian dari rasa syukur di hari jadi Bogor ke 540 ini, DPRD Kota Bogor bersama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, menampilkan puluhan foto pilihan untuk dipamerkan di gedung DPRD Kota Bogor. Foto-foto ini merupakan bagian dari cuplikan dan potret transformasi DPRD Kota Bogor dari waktu ke waktu. Kami berharap agar DPRD Kota Bogor terus bertransformasi menjadi lebih baik, sehingga memberikan kontribusi terbaik agar Kota Bogor yang kita cintai ini menjadi semakin baik dari hari ke hari,” ucap Atang.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bogor, Pemerintahan Kota Bogor dan Forkopimda beserta seluruh jajaran. Juga kepada seluruh tokoh masyarakat, serta seluruh jurnalis foto yang telah mengabadikan momen-momen penting ini.

“Semoga karya foto jurnalis ini menjadi bahan catatan perbaikan bagi DPRD Kota Bogor khususnya, dan seluruh stake holder Kota Bogor pada umumnya. Semoga, karya-karya foto jurnalistik terus berkembang maju dan menjadi inspirasi bagi kita semua, mengabadikan sejarah perjalanan Kota Bogor yang semakin maju,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.