Ingat!Lepas Masker Hanya saat di Ruangan Terbuka dan Minim Kerumunan

0 44

Heibogor.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambut baik kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat melepas masker di saat berkegiatan di area terbuka. Dia mengatakan, masker boleh dilepas hanya saat berada di ruang terbuka dan tak banyak orang.

Namun, dia menekankan, masyarakat wajib mengenakan masker jika memiliki komorbid atau penyakit penyerta, beraktivitas di dalam ruangan, termasuk kegiatan di luar ruangan yang ramai. “Arahan dari Presiden, jadi yang pakai masker ini adalah yang komorbid, flu, silahkan dipakai atau di dalam ruangan,” kata Bima Arya.

Di sisi lain, Bima Arya menyebut, tercatat angka kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah menunjukkan tren positif. Bahkan, belum ada lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran 2022. “Jadi, kita sebetulnya sudah melihat data-data yang sangat positif, Kota Bogor sudah menunjukan tren penurunan, beberapa hari 0 kasus, lonjakan kasus belum terjadi pasca lebaran,” ujar Bima.

Untuk itu, pihaknya akan terus memantau situasi. Jika ada kenaikan kasus Covid-19 secara signifikan, Satgas akan mengeluarkan kebijakan berbeda. “Tapi ya kami tetap memastikan untuk memonitor data-data tadi. Kalau di rumah sakit ada data naik, ya kebijakannya beda lagi. Tapi sejauh ini mudah-mudahan kita sudah siap memasuki endemi,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.