Belum Ditemukan Kasus Hepatitis Anak Wakil Rakyat Ingatkan Dinkes Mulai Edukasi Preventif

0 49

Heibogor.com – Meski belum adanya temuan kasus Hepatitis Akut Yang Tidak Diketahui Etiologinnya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology) di Kota Bogor, Anggota Dewan dari Fraksi PKS, Iwan Suryawan menyampaikan, langkah-langkah preventif yang dimulai dengan edukasi tentang penyakit hepatitis ini harus segera dilakukan.

Termasuk penerapan protokol kesehatan harus terus dipantau intensif. Mengingat pencegahan penyakit hepatitis ini bisa dilakukan dengan rutin mencuci tangan, menghindarkan diri kontak dengan orang sakit serta menjaga jarak dengan orang lain.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini berharap langkah yang dilakukan oleh Dinkes bisa menekan penyebaran hepatitis misterius ini. Hal ini diyakini Iwan bisa bantu mencegah kemungkinan terburuk yang bisa ditimbulkan oleh penyakit hepatitis misterius ini.

“Tentunya munculnya penyakit Hepatitis misterius ini di luar dugaan kita. Ke depannya, kita fokus untuk dukung Dinkes dan para tenaga medis agar bisa optimal dengan semua langkah-langkah preventifnya. Termasuk tentang anggaran yang dibutuhkan, menjadi hal yang harus kita dukung,” ujar anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ini, Selasa (10/05/22).

Di tempat terpisah, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya melalui dinas terkait akan mempelajari penyebaran penyakit hepatitis tersebut.

“Saya belum mengetahui penyebab penyakit tersebut dan belum ada laporan juga terkait adanya kasus penyakit hepatitis misterius ini di Kota Bogor. Makanya saya meminta Dinkes Kota Bogor untuk mempelajari pola itu untuk kemudian mengawasi potensi pasien hepatitis pada anak di rumah sakit,” kata Bima, Senin (9/5/22).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.