Baraya DPS Bagikan 1000 Takjil Berbuka Puasa

0 61

Heibogor.com – Sebanyak 1000 paket takjil atau makanan untuk berbuka puasa dibagikan Baraya DPS kepada pengguna jalan di perempatan Jalan Manunggal, Kota Bogor, Sabtu (23/4/2022) sore. Pembagian paket takjil berupa aneka makanan seperti kolak, kue, mie gelosor dan juga gorengan ini didukung oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS). Rata-rata penerima paket takji adalah pengendara motor, sopir dan penumpang angkutan perkotaan, tukang becak, para pejalan kaki dan masyarakat yang ada di sekitar perempatan Jalan Manunggal. Selain paket takjil mereka juga mendapatkan masker.

Koordinator Baraya DPS, Siti Aisyah menjelaskan, kegiatan berbagi takjil akbar ini merupakan inisiatif Baraya DPS dan UMKM DPS. Kegiatan ini digelar dari hasil donasi para anggota Baraya DPS mulai dari DPRt sampai ke DPC. “Dari hasil donasi ini kita salurkan untuk pembagian takjil di bulan Ramadan. Mudah-mudahan kegiatan dari kami ini bisa membawa berkah bagi semua,” kata Isah sapaan akrabnya.

Dengan hasil donasi yang terkumpul lebih 1.000 paket takjil, sambungnya, hal ini membuktikan bahwa Baraya DPS bisa mandiri dan tidak bergantung termasuk ke DPS yang merupakan anggota DPRD Kota Bogor. Dengan dukungan dari pelaku UMKM DPS, dirinya juga berharap melalui kegiatan berbagi takjil akbar ini bisa memperkenalkan produk-produknya lebih luas lagi kepada masyarakat, sehingga bisa mengangkat perekonomian mereka. “Jadi, dari kita untuk kita. Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan di beberapa titik lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua UMKM DPS, Mira Sultani menuturkan, tujuan dibentuknya UMKM DPS untuk menggairahkan pelaku UMKM khususnya di wilayah Bogor Barat. Namun sambungnya, tidak menutup kemungkinan UMKM di wilayah lain juga bisa bergabung dengan UMKM DPS. “Awalnya untuk UMKM Bogor Barat saja, tapi banyak permintaan dari wilayah lain untuk bergabung dengan UMKM DPS ini. Untuk bergabung syaratnya harus punya Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem,” kata Mira.

Lebih lanjut dijelaskan, UMKM DPS sendiri awalnya beranggotakan lima orang. Namun saat ini setelah berjalannya waktu banyak yang ingin bergabung sehingga bertambahlah jumlah anggotanya. “Dari anggota lima orang kemudian berkembang menjadi kurang lebih 20 orang,” ujarnya

Di UMKM DPS, imbuh Mira, ada berbagai produk baik makanan dan minuman yang merupakan hasil dari kreativitas pelaku UMKM itu sendiri. Dirinya juga menginginkan pelaku UMKM DPS terus mengembangkan kreativitas untuk produk-produk lainnya. “Saya minta ke anggota untuk kreatif membuat produk sendiri. Kita juga bantu untuk packaging-nya, pembukuannya agar lebih rapih, termasuk membantu pembuatan izin usaha, dan kita ikut sertakan jika ada kegiatan UMKM di Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.