Peringati Hari Kartini Srikandi Garnita NasDem Bagikan Takjil dan Masker

0 91

Heibogor.com – Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor dan para kader wanitanya memperingati Hari Kartini dengan membagikan takjil dan masker di kawasan Air Mancur, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (21/4/22) sore. Dengan mengenakan pakaian kebaya para srikandi membagikan takjil dan masker kepada pengguna jalan khususnya pada pengendara roda dua dan pejalan kaki.

Pembina Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani menyampaikan, memperingati Hari Kartini 21 April yang masuk di bulan suci Ramadan, Garnita Malahayati NasDem Kota Bogor merefleksikannya dengan mengadakan aksi berbagi kepada sesama.

“Karena dalam suasana puasa jadi yang kami bagikan itu takjil dan karena masih dalam masa pandemi kami juga membagikan masker kepada masyarakat meski kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah melandai kita jangan lengah dan tetap harus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya memakai masker,” ucapnya.

Dirinya pun berharap kaum muslimin tetap dalam keadaan sehat dalam menjalankan ibadah puasa selama Ramadan. “Ini bentuk kepedulian yang bisa kami refleksikan di Hari Kartini dan bulan Ramadan ini,” tambah Devie. Dia menuturkan, takjil yang dibagikan merupakan hasil produk UMKM binaannya dan ini tidak hanya hari ini saja tapi akan dilakukan di beberapa lokasi lain.

“Total keseluruhan ada 1500 paket yang kita siapkan. Pesan saya kepada para wanita di Hari Kartini ini, jangan pernah sungkan menjadi apa yang dicita-citakan. Kaum wanita punya kesempatan atau peluang yang sama dengan laki-laki, bisa menjadi wakil rakyat, menjadi kepala daerah, pemimpin dinas dan sebagainya,” ujarnya.

Setelah kegiatan hari ini, sambung wanita yang akrab disapa inces ini, di tanggal 23 April 2022 DPD NasDem Kota Bogor, berkolaborasi dengan LPM Menteng menggelar vaksinasi dan bazar di lapangan Manunggal. Dilanjut sorenya pembagian takjil sebanyak 1000 paket yang merupakan makanan sumbangan dari team DPS, DPC dan DPRT Bogor Barat.

“Kemudian di tanggal 24 April akan mengadakan baksos dan pembagian takjil DPC Bogor Barat dan DPRT  Bogor Barat Di Situ Gede pada sore harinya menjelang waktu berbuka puasa,” bebernya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.