Kawanan Pencuri Modus Pecah Kaca Berhasil Diringkus Polresta Bogor Kota

0 86

Heibogor.com – Kepolisian Resor Kota Bogor berhasil membekuk empat tersangka komplotan pencuri dengan modus pecah kaca dalam kejahatan berat tersebut yang berhasil diamankan yang kerap kali melancarkan aksinya di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, keempat pelaku telah beraksi di empat lokasi berbeda yaitu dua lokasi di Kota Bogor dan dua lokasi di Kabupaten Bogor. Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama di wilayah Kota Bogor itu di Tajur dan Kedung Halang. Sedangkan di Kabupaten Bogor, di Tapos serta di Cileungsi.

“Saat melancarkan aksi di Kedung Halang, aksi pelaku terekam video CCTV. Dalam video terlihat ada dua orang menggunakan kendaraan sebagai pelaku. Dua teman lainnya memonitor di belakang mereka. Setelah diidentifikasi keempat tersangka itu yakni Osan (34), Ciko (24), Ubon (23) dan Tuhit (40). Mereka itu merupakan komplotan dari Ogan Komering Ulu (OKU),” kata kapolresta saat konferensi pers di Alun-alun Kota Bogor, Jumat (15/4/22).

Susatyo menjelaskan, dalam melaksanakan aksinya pemotor pertama yang menjadi eksekutor. Sedangkan pemotor kedua memantau situasi. Bahkan, bisa sebagai pembawa barang yang berhasil diambil.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa empat kendaraan roda dua termasuk alat untuk pemecah kaca dan laptop dari para pelaku. Untuk sasaran lokasi dan korbannya itu random melihat situasi dan mencari parkir di pinggir jalan. Jika mereka lihat ada barang dalam mobil, baru mereka bergerak. Masih ada berbagai tim lainnya yang tengah kami kejar,” jelasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto menuturkan, selain empat orang dari kelompok OKU Timur ini, pihaknya juga memburu satu orang lagi dan ada beberapa kelompok lain yang beroperasi di wilayah Kota Bogor. Untuk tuntutan hukumnya, keempat tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan pidana paling lama tujuh tahun penjara.

“Kepada masyarakat yang parkir di pinggir jalan agar berhati-hati karena sasaran mereka tempat sepi. Perhatikan juga barang-barang bawaannya terutama barang-barang berharga agar jangan ditinggalkan di tempat yang tidak aman dan tanpa pengawasan,” pesannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.