Miliki Koleksi Superlatif dan Wahana Basket Terbaik The Bucketlist Indonesia Raih Rekor MURI

0 156

Heibogor.com – The Bucketlist Indonesia menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor “Galeri Olahraga Bola Basket dengan Koleksi Terbanyak” pada Minggu (6/3/22) yang diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo kepada Chief Basketball Officer dari The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso, di The Bucketlist Indonesia, Jalan R.H. Moh.Tohir No.1 Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.

The Bucketlist Indonesia mendapat penghargaan MURI karena memiliki 10.668 koleksi yang terdiri dari koleksi jersey basket, sepatu basket, piala, piagam, bola basket, kartu basket, majalah dan buku-buku serta berbagai macam memorabilia dari atlet basket di Indonesia maupun internasional.

Senior Manager MURI Awan Rahargo menjelaskan, MURI sebagai lembaga pencatat rekor nasional memiliki kriteria-kriteria rekor di antaranya yang unik, langka, dan superlatif. Superlatif ini adalah sesuatu yang terukur dan melibatkan jumlah paling banyak. The Bucketlist Indonesia tercatat oleh MURI dengan kriteria superlatif yakni memiliki koleksi terbanyak dengan total jumlah 10.668 koleksi.

“Selaku tim verifikator dari lembaga pencacat rekor nasional MURI, kami mengapresiasi suatu pengcapaian prestasi, karya, dan karsa yang diciptakan oleh Helmy Yusman Santoso dan Patrick Sandy Teki yang membangun The Bucketlist Indonesia dengan konsep 3E (Education, Experience dan Entertainment) menjadikan The Bucketlist Indonesia sebagai tempat berolahraga basket sekaligus galeri yang menampilkan koleksi terbanyak,” jelasnya.

Piagam penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo kepada Chief Basketball Officer dari The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso, di The Bucketlist Indonesia, Jalan R.H. Moh.Tohir No.1 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (heibogor.com/Andi)

MURI berharap dengan hadirnya The Bucketlist Indonesia ini bisa mewujudkan Kota Bogor sebagai kota sport and tourism sebagaimana yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan The Bucketlist Indonesia beberapa waktu lalu.

“Ya, kami berharap The Bucketlist Indonesia menjadi sarana edukasi, asah fisik, dan hiburan. Di sinilah konsep one stop entertainment ini ditampilkan. Dari itu, MURI dengan bangga dan hormat mencatat peristiwa pencapaian rekor dengan kategori sebagai yang terbanyak dengan nama rekor “Galeri Olahraga Bola Basket dengan Koleksi Terbanyak” yang pertama di Indonesia. Semoga pengunjung mendapat inspirasi, edukasi dan motivasi dari memorabilia pemain basket nasional maupun internasional yang disuguhkan The Bucketlist Indonesia,” ucapnya.

Sementara, Chief Basketball Officer dari The Bucketlist Indonesia, Helmy Yusman Santoso mengatakan, The Bucketlist Indonesia yang dikemas dengan tema “One Stop Basketball Experience” telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para penggemar basket tanah air. Hal itu, karena The Bucketlist Indonesia menghadirkan galeri basket dan memorabilia pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Ini telah diakui oleh MURI yang mengusung konsep 3E (Education, Experience dan Entertainment), di mana para penggemar basket selain berolahraga juga dapat melihat memorabilia dan kisah-kisah luar biasa dari para pemain hebat nasional sampai pemain kelas dunia.

Tak hanya itu, di sini juga dilengkapi dengan beragam sarana serta wahana basket terbaik, seperti terdapat tiga lapangan basket One on One yang dapat digunakan untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Ada juga lapangan basket dengan standar international (FIBA Standard) yang dihiasi mural raksasa bergambar 13 legenda basket NBA di salah satu sisi atas lapangan, tentunya akan membuat pengunjung merasakan suasana seperti berada di tengah-tengah lapangan basket dengan para legenda basket.

“Terdapat beberapa tenant juga di The Bucketlist Indonesia, antara lain NCR Sport yang akan mengakomodir kebutuhan perlengkapan basket, Handle Clean yang merupakan jasa perawatan premium sepatu, dan Functional PreHab sebagai salah satu penyedia layanan fisioterapi yang lengkap, mulai dari nyeri leher, nyeri pinggang, frozen shoulder (nyeri bahu), skoliosis, hingga pasca operasi,” bebernya.

Dengan diberikannya piagam penghargaan dari MURI, sambung Helmy, tentunya memacu The Bucketlist Indonesia untuk terus memberikan kualitas terbaik dan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

“The Bucketlist Indonesia memiliki misi menjadi tempat yang menyajikan hiburan, pengalaman, sekaligus edukasi bagi para penggemar olahraga basket di Indonesia. Kami terus berusaha untuk menyajikan koleksi-koleksi memorabilia yang bersejarah dan ditandatangani oleh para pemain basket nasional maupun NBA,” tutup Helmy.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.