Tommy Indra Gunawan Jabat Dirops Bank Kota Bogor Siap Optimalkan Rencana Bisnis

0 103

Heibogor.com – Membawa Perumda BPR Bank Kota Bogor, lebih maju dengan memberikan kontribusi dalam bentuk dividen secara maksimal untuk Pemkot Bogor, menjadi harapan dan tantangan yang ingin diwujudkan Tommy Indra Gunawan yang saat ini, dipercaya memegang jabatan Direktur Operasional (Dirops) Perumda BPR Bank Kota Bogor yang baru.

Tommy Indra Gunawan ditetapkan sebagai Dirops Perumda BPR Bank Kota Bogor, selama 5 tahun kedepan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 539/Kep.795 – Ekon Tahun 2021 tentang Pengangkatan Direktur Operasional dan Dewan Pengawas BPR Bank Kota Bogor, Dewan Pengawas (Dewas) dan Direktur Operasional (Dirops) Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Tommy melakukan penandatanganan kontrak kinerja dan surat pernyataan pada Selasa (30/11/21) lalu dengan turut disaksikan oleh Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim dan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bogor, Dewi Kurniasari serta jajaran.

Terpilihnya pria kelahiran Garut, 02 Mei 1972 dari hasil seleksi ini, ternyata bukan tanpa bobot. Pria yang memiliki gelar Akademik Sarjana Ekonomi (SE), dan Magister Manajemen (MM) ini, mempunyai track record pengalaman kerja di BPR milik Pemda selama lebih dari 20 tahun. Diketahui, Tommy pernah menjabat sebagai anggota dan ketua dewan pengawas selama 10 tahun Iebih (tahun 2000 s.d. 2010) dan direktur operasional PD. BPR Garut selama lebih dari 8 tahun (tahun 2010 s.d. 2018), dengan raihan prestasi yang pernah dicapai yakni berhasil mengantarkan penggabungan usaha (konsolidasi) terhadap 9 PD. BPR milik Pemda Garut menjadi satu BPR yaitu PD. BPR Garut di tahun 2010. Saat itu, dirinya ditunjuk menjadi salah satu anggota Tim Konsolidasi BPR.

Selain itu, selama menjadi Direktur Operasional PD. BPR Garut (saat ini Perumda BPR Garut), Tommy berhasil mengantarkan BPR Garut meraih berbagai prestasi, di antaranya mendongkrak raihan volume aset BPR Garut dari Rp 41 Milyar (2010) menjadi Rp 245 Milyar (2018) dengan rata-rata kenaikan mencapai Rp 25 Miliar tiap tahunnya. Di samping itu, peran kinerjanya mengantarkan BPR Garut meraih penghargaan BPR Award sebanyak 7 kali berturut turut (tahun 2012 s.d. 2018) dan BPR Golden Award sebanyak 3 (tiga) kali (tahun 2016 s.d. 2018). Kemudian ada juga penghargaan Annual Report Award dari Otoritas Jasa Keuangan/OJK (tahun 2017), penghargaan Best BPR for Asset 150 -200 Billion (2017) dan Top BUMD kategori Implementasi Good Corporate GovernanceIGCG dan Prudent Banking (Tahun 2018).

Tommy menuturkan, dalam menjalankan pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari, dirinya senantiasa menjaga dan memelihara nilai-nilai pribadi yaitu mengedepankan nilai-nilai integritas dan kejujuran. Dirinya memiliki visi dan harapan yaitu terciptanya manfaat yang dirasakan oleh diri sendiri, keluarga, orang lain maupun pihak-pihak yang berhubungan dengan pekerjaan maupun lingkungan dari setiap tindakan yang ia lakukan.

“Metode yang sering saya gunakan dalam melaksanakan setiap pekerjaan adalah dengan memakai metode SMART yaitu penetapan target, rencana dan tujuan harus memiliki kekhususan, detail dan jelas (specific), harus bisa diukur untuk melihat kemajuan atau progress dari tujuan yang hendak dicapai (measurable), target yang ditentukan harus dapat dicapai dan realistis (achievable), menentukan dan memilih target harus tepat dan selaras – sejalan dengan dengan target-target lainnya (relevant) dan memiliki penetapan batas waktu yang terjangkau agar tetap fokus menjalankan pekerjaan guna memenuhi target secara tepat waktu (timebound),” ucap pria yang pernah menjabat sebagai dosen civitas akademik STIE Yasa Anggana Garut ini.

Pria yang telah lulus dan memenuhi kualifikasi pemegang Sertifikasi Kompetensi Direktur BPR Tingkat 1 dan 2, Sertifikasi Kompetensi Komisaris BPR dan Sertifikasi Kompetensi Manajemen Risiko Perbankan level 1 ini mengatakan, dalam mencapai tujuan pekerjaan, dirinya selaku menekankan pada kerjasama dalam tim yang didasarkan rasa saling percaya, bersinergi, dan dukungan hubungan interpersonal serta bertanggungjawab terhadap tugas-tugas yang telah diberikan. Sehingga mempermudah dan mempercepat penyelesaian pekerjaan sekaligus dapat membangun budaya organisasi yang kuat serta membuka talenta setiap individu dalam memberikan ide dan solusi inovatif.

“Dalam bekerja, saya selalu melakukannya dengan tepat waktu baik pada saat memulai, melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan. Setiap pekerjaan diselesaikan berdasarkan prioritas yang telah ditentukan dan dilakukan secara sistimatis. Sehingga membuat saya menjadi lebih produktif dan tentunya dimudahkan dalam menggapai target yang diinginkan,” kata Tommy yang saat ini sedang menyelesaikan S-3/Doktoral bidang Ilmu Manajemen.

Berbekal keahlian, kemampuan, pengalaman, nilai pribadi dan visi, ia menyakini dimana pun dirinya bekerja, ia mampu menorehkan catatan keberhasilan atas target sebagaimana telah ditetapkan dalam corporate plan maupun bussiness plan sesuai dengan visi dan misi serta tujuan perusahaan. “Saya ingin membawa Perumda BPR Bank Kota Bogor  5 tahun ke depan menjadi lebih maju. Kemudian bisa memberikan kontribusi dalam bentuk dividen secara maksimal untuk Pemkot Bogor.

Kinerja Perumda BPR Bank Kota Bogor sebelumnya sudah baik. Ke depan dengan kemampuan dan kapabilitas serta kinerjanya diharapkan menjadi kekuatan untuk mempertahankan kinerja Perumda BPR Bank Kota Bogor. Saya percaya dengan kekompakan dan komitmen ditambah pengalaman yang sudah ada dan juga teknik komunikasi dengan para nasabah serta yang lainnya mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.