Beragam Produk Fashion dan Aksesoris Binaan Dekranasda Ditampilkan Sekaligus Ajak Cintai Produk Kota Hujan

0 362

Heibogor.com – Dekranasda Kota Bogor bekerjasama dengan Batik Handayani Geulis Square mengadakan Fashion Show ‘Beauty & Modis by Fashion and Accessories Dekranasda Kota Bogor’ di Atrium Lantai 2 Botani Square, Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (14/1/22).

Dalam fashion show tersebut dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Sekti Anggraini dan Ketua Bhayangkari Kota Bogor, Dina Rozaria Susatyo.

Ada 11 brand binaan Dekranasda Kota Bogor yang ditampilkan para Mojang dan Jajaka Kota Bogor. Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian menjelaskan, fashion show ini diselenggarakan di bawah koordinator fashion dan aksesoris. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi karena saat pandemi para pelaku usaha tetap berkarya dan terus mencoba mempromosikan produk andalan Kota Bogor. Acara tersebut secara khusus disediakan bagi para pelaku usaha perempuan, walaupun sebenarnya pelaku usaha laki-laki juga banyak.

“Ini luar biasa. Mohon dukungan dari semua untuk terus mempromosikan produk dalam negeri. Saya tidak akan pernah lelah untuk mempromosikan dan menggaungkan, ayo cintai produk dalam negeri, ayo cintai produk-produk asli Kota Bogor, karena memang keren-keren. Artinya, kalau masyarakat membeli produk Kota Bogor, masyarakat Kota Bogor akan sejahtera. Jadi, tak usah kemana-mana, dari kita untuk kita semua,” ungkap Yane.

Ke depan kegiatan fashion show akan rutin dilakukan karena masih banyak pengrajin Kota Bogor yang belum tampil dan punya kesempatan untuk memperkenalkan produknya. Selain itu juga ada beberapa alternatif tempat untuk memamerkan produk-produk Kota Bogor.

“Namun kerja sama kami dengan Botani Square dan Dekranasda memang sangat luar biasa dan Botani Square selalu kooperatif serta selalu memberikan sarana bagi para pelaku usaha di sini, baik kuliner maupun kerajinan,” sebutnya. Yane berharap agar para pengrajin Kota Bogor terus berkarya dan tentunya mereka akan semangat jika semua warga Bogor juga mendukung dengan membeli barang mereka.

Dalam fashion tersebut, didominasi produk busana, di antaranya karya Arya Ecoprint, Batik Pancawati, Galis Desain yang bertemakan modern society, produk Gayaniq berupa busana yang bergaya etnik, unik dan menarik, kombinasi dari motif kain-kain di seluruh Indonesia.  Produk IRD by Indriya R. Dani menampilkan busana muslimah dengan warna dan desain yang bisa menjadi koleksi para muslimah atau  hijabers.

Selanjutnya Pepari Leather berupa tas, dompet dan lainnya berbahan kulit sapi asli yang beralamat di Semplak Bogor Barat. Kemudian, batik dengan tema Kota Bogor dari FridAulia Indonesia yang pernah ditampilkan pada Festival Moscow Indonesia tahun 2018 dan 2019, di Brunei Darussalam tahun 2019 dan tahun 2020.

Produk Busana batik Loji Craft by Mardiah Faraz, dimana karya-karyanya sudah ditampilkan di pentas mancanegara, seperti Malaysia dan Singapura. Untuk produk selain fashion ada accessories terdiri dari House Of Thalita berupa tas dan sejenisnya berbahan kulit, rotan dan bahan dari alam lainnya berpadu dengan modernitas. Terakhir produk-produknya mengikuti pameran di Kairo, Mesir.

Ramiza Boutique menampilkan produk accessories bagi kaum hawa berupa bros, gelang, kalung bahkan ada tas kecil. Produk lainnya Selic Footwear, produk unggulan Kota Bogor berupa sandal kulit yang nyaman. Di akhir fashion show dihadirkan keseluruhan produk bersama para ownernya yang terdiri dari 11 perempuan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.