Lewat Lawang Salapan FridAulia Torehkan Inovasi dan Kreasi Pagelaran Busana di Turki

0 182

Heibogor.com –  Menutup tahun 2021 FridAulia Indonesia mempersembahkan karya terbaiknya dalam Fashion Show di Istanbul Turki pada 23 November hingga 1 Desember lalu. Bertempat di OIC Hall Expo Istabul desainer asal Kota Hujan itu membuat kagum dan membanggakan kota asalnya di antara peserta lainnya yang memamerkan beragam koleksi batik, ethnik miliknya.

Frida hadir di Delegasi Discover Indonesia, Cultural Performance dan Fashion Show Di KJRI Istanbul Turki dengan membawakan Batik Lawang Salapan Bogor dan Batik Peta Indonesia. Selain Frida Aulia dari Kota Bogor, Delegasi ini terdiri dari Designer dari Pare pare, Yogya, Makassar, dan Kalimantan beserta Puteri Globa, Puteri Wisata dan Putri Fesyen Jatim.

“Masa pandemi tak menyurutkan kami untuk terus berinovasi dan berkreasi untuk terus berkolaborasi. Frida Aulia Indonesia hadir dengan koleksi terbaru dan berkreasi untuk menyemangati agar tidak menyerah walaupun sedang pandemic,” ucap Frida saat dihubungi heibogor.com, Selasa (07/12/21).

FridAulia Indonesia mempersembahkan karya terbaiknya dalam Fashion Show di Istanbul Turki pada 23 November hingga 1 Desember lalu. Foto istimewa

Selain batik Bogor, Frida Aulia berkolaborasi dengan Dekranasda dan Persit Pare-pare dengan karya terbarunya yaitu Batik Parepare khas dari kota Cinta Habibi Ainun, yang digunakan melengkapi design dari IKetua Ddkranasda Pare-pareare dan Istri Wali Kota Pare pare,Erna Rasyid.

Alumni IPB Universuty itu menambahkan, pada 29 November 2021, KJRI Istanbul di Turki menyelenggarakan Discovery Indonesia merupakan pagelaran seni budaya khas Indonesia, sekaligus Fashion Show bagi Frida Aulia yang engangkat Tema Batik Lawang Salapan dan diiringi lagu kebanggaan ciptaan Koko Halmahera. “

Dengan memadukan Batik Geulis motif Lawang Salapan Khas Bogor dengan bahan polos, lurik dan kain Ulos Sumatera Utara dengan cantik, simple dan elegan,” ungkap ibu dua anak itu. Lagu yang mengiringi fashion show adalah persembahan musisi Koko Halmahera sebagai apresiasi kepada Frida aulia Indonesia yang mengangkat kearifan lokal.

Sebelumnya, karya Frida Aulia yang sudah ditampilkan di beberapa fashion show dan festival, di antaranya yaitu Festival Indonesia Moscow Rusia tahun 2017,2018 dan 2019, Mumbai Expo 2017, Brunei Darusalam 2019 dan 2020, Indonesia Fashion Week, Inacraft, festival wastra Nusantara dan lain-lain. (**)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.