Jabat Direktur PDJT Lies Permana Harus Tancap Gas Bawa Kembali Kejayaan Moda Transportasi

0 95

Heibogor.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengingatkan Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Lies Permana Lestari yang baru untuk segera tancap gas. Sebab, banyak sekali tugas dan capaian yang harus dikerjakan untuk membawa kembali PDJT ke jalur yang benar.

Rusli juga berharap PDJT bisa memberikan kontribusi dan deviden Terhadap PAD Kota Bogor dalam waktu dekat ini. Selain menanti rencana kerja dan business plan dari direktur yang baru. “Kami di Komisi II menanti kontribusi dan kinerja dari direktur yang baru agar PDJT yang sudah bertahun-tahun tidak memberikan kontribusi ke Kota Bogor bisa kembali menjadi sumber PAD yang nyata bagi Kota Bogor,” kata Rusli, Jumat (3/12/21).

Meski tidak memiliki latar belakang di bidang transportasi, Rusli tetap menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Lies yang sudah memegang tongkat estafet kepemimpinan PDJT yang sudah lama kosong. “Sebagai mitra kerja, tentu kami menyambut baik kehadiran direksi yang baru, karena kepimpinan PDJT sekarang sudah terisi lagi dan kami harap akan terjalin sinergitas yang baik antara PDJT dan DPRD Kota Bogor khususnya komisi II selaku mitra kerja,” ujar Rusli.

Terakhir, Rusli berharap sisa kursi jabatan yang kosong di PDJT bisa diisi oleh orang-orang yang memiliki kompeten di bidang transportasi dan memiliki nilai semangat untuk kembali membawa PDJT sehat kembali. Sebab proyeksi penyehatan dan pengembangan PDJT kedepan sudah terlihat. Tinggal bagaimana kursi-kursi jabatan yang kosong diisi oleh orang-orang yang kompeten.”Jangan sampai dari atas sampai bawah itu tidak ada yang tahu arah perusahaan ini. Karena kan, proyeksinya sudah jelas dari program yang saat ini sudah bergulir seperti Biskita dan BTS,” bebernya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Rusli Prihatevy paling kanan.

Sementara, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, Eka Wardhana, yang hadir saat pelantikan menyampaikan, akan mendukung kinerja jajaran direksi baru PDJT sesuai dengan fungsi DPRD. Untuk fungsi legislatif, saat ini DPRD Kota Bogor masih melakukan pembahasan terhadap Raperda perubahan nama PDJT menjadi Perumda Trans Pakuan. “Yang pasti sesuai dengan fungsi kami di DPRD fungsi legislasi kita masih ada amanat kaitan dengan perubahan nomenklatur PDJT menjadi perumda, itu yang sedang kita bahas,” ujar Eka.

Sedangkan, untuk fungsi penganggaran, Eka mengaku akan mensuport perbaikan transportasi massal di Kota Bogor melalui APBD. “Dari fungsi keuangan kami akan mensupport bagaimana kita menggunakan APBD untuk terus membantu berkembangnya transportasi umum yang memang baru di Kota Bogor,” ungkap Eka.

Terakhir, sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, Eka secara tegas mengatakan akan memasang kedua matanya untuk mengawal PDJT, agar jajaran direksi yang baru bisa membawa perusahaan yang sempat mati suri ini kembali beroperasi dan memberikan manfaat kepada warga Kota Bogor.

“Insya Allah dipilihnya Bu Lies menjadi gerakan perubahan dan terus memantau bagaimana perjalanan menjadi Perumda Transportasi. Kami di DPRD juga akan ikut mengawasi dan mengawal, agar ikhtiar kita membuahkan kebaikan bagi warga Kota Bogor,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.