Gerebek Vaksin Imbau Warga Hindari Kerumunan dan Jaga Ketahanan Imun

0 53

Heibogor.com – Satgas Covid-19 Kota Bogor melaksanakan gerebek vaksin di kawasan pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, mulai Selasa (30/11/21) hingga Kamis (2/12/21)..

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandin 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan didampingi Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan dalam kegiatan ini sebanyak 300 personel diturunkan dengan menempati 4 titik sekat dan 6 tim pemeriksaan yang sudah berjalan saat ini. Dijelaskan, gerebek vaksin ini sebagai model pengetatan protokol kesehatan (prokes) di kawasan pasar. Sebab pasar merupakan salah satu objek tempat masyarakat berbelanja dan pusat kerumunan masyarakat.

“Di grebek vaksin ini kami melaksanakan vaksin langsung di tempat bagi para pedagang, pengunjung termasuk komunitas yang beraktivitas di pasar yang belum divaksin. Sehingga berharap tercipta herd immunity bagi semua masyarakat Kota Bogor,” kata Kapolresta.

Sejauh ini, kata dia masyarakat yang melaksanakan vaksinasi sudah cukup banyak baik beridentitas Kota Bogor maupun luar Kota Bogor. “Rata-rata alasan mereka belum divaksin karena pelaksanaan vaksin itu mengganggu pekerjaan mereka. Sehingga kami sampaikan bahwa vaksin tidak lama dan kami dekatkan sentra vaksin dengan tempat mereka berjualan,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut Perumda PPJ Muzakkir menyampaikan kegiatan ini untuk memonitor pedagang di lingkungan pasar untuk vaksinasi, tapi pihaknya tidak bisa mengawasi pengunjung meskipun sudah sediakan barcode Peduli Lindungi di tiga pasar.

“Kesulitan kami karena akses masuk ke pasar sangat banyak sekali. Dari data yang ada yang terjaring belum di vaksin bukan ber-KTP Kota Bogor. Kami tentunya mendukung kegiatan ini semoga Kota Bogor bebas dari Covid-19,” tutup Muzakkir. Dalam gerebek vaksin tercatat pedagang dan pengunjung pasar menerima vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis kedua.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.