SMK Permata 1 dan 2 Kini Dilengkapi Sport Center

0 158

Heibogor.com – Yayasan Al-Manar Darma Kayumanis kini dilengkapi Sport Center sehingga diyakini mampu membuat para siswa akan lebih sehat raganya sehingga mendukung dalam menumbuhkan semangat untuk belajar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Yayasan, KH. Mohammad Damanhuri di SMK Permata 1 dan 2 Kota Bogor, Jalan KH Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/11/21) mengingatkan membangun  pada hakikatnya adalah mempersiapkan generasi masa depan.

Dia menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor cukup banyak memberikan hibah yang dialokasikan untuk kegiatan pendidikan dan yang lainnya dengan jumlah yang bervariasi. “Saya mengapresiasi atas pembangunan sarana Sport Center ini. Bersyukur bantuan yang diberikan menjadi stimulus untuk kemudian memobilisasi dana anggaran atau bangunan. Ini yang luar biasa,” kata Bima Arya usai memberikan sambutan peresmian.

Di sisi lain kata dia, seringkali semua lupa bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah bukan hanya untuk mempercantik atau menata kota dan bukan sebatas infrastruktur. Namun, membangun pada hakikatnya adalah mempersiapkan generasi. “Ini yang sering semua pihak lupa. Percuma bangun banyak infrastruktur jika tidak diimbangi dalam mempersiapkan manusianya untuk merawat, menjaga dan mengembangkannya, tukasnya.

Menurut Bima, sejarah dunia mencatat, banyak kota dan negara di dunia yang memiliki peradaban tinggi, dibangun ratusan tahun dengan teknologi yang canggih, hancur dalam sekejap karena manusianya tidak dipersiapkan, karena konflik berbagai macam kepentingan. “Jadi penting untuk membangun manusianya,” tegas Bima.

Dia berpandangan, pendidikan sejatinya tidak hanya membangun dan mempersiapkan generasi muda yang hanya cerdas secara keilmuan dan sehat raganya, tetapi juga untuk membangun jiwanya, bukan hanya duniawinya tetapi juga ukhrawinya.

Fasilitas Sport Center yang dibangun tersebut, ada saatnya nanti menjadi generasi muda yang akan menggantikan peran para generasi yang ada saat ini untuk mengelola kota, memimpin negara dan memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara.

Dengan olahraga secara rutin di fasilitas sport center akan menciptakan ikatan sosial dan komunikasi agar pelajar tidak diperbudak oleh gadget. “Mungkin fasilitas sport center ini tidak terlalu besar, tapi para siswa akan menemukan dunia, menemukan asyiknya silaturahmi, bergaul, berbagi hingga bercerita dan membangun stamina sehingga ke depan akan menjadi generasi yang kuat,” harapnya.

Selain sport center, Bima Arya juga meresmikan 6 ruang kelas baru di lantai tiga di gedung dua SMK Permata yang akan digunakan sebagai ruang teori dan praktik bagi para siswa. Panitia pembangunan, Dzul Qarnanen Darma menyebutkan, pembangunan Sport Center ini dimulai akhir Juni dan rampung pertengahan Oktober 2021. Total anggaran yang digunakan sebesar Rp 350 juta, di mana Rp 40 juta berasal dari bantuan hibah Pemkot Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.