PHRI Tegaskan Hotel Siapkan Kreasi Acara Pengganti Sambut Pergantian Tahun Baru 2022

Masih Suasana Pandemi Harus Ektra Hati-hati

0 102

Heibogor.com – Pergantian tahun baru 2021 ke 2022 sudah di depan mata namun di tengah situasi pandemi Covid-19 masih dilarangnya perayaan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah pelaku industri perhotelan dan pengelola resto sudah meyiapkan kreasi kejutan untuk calon tamu mereka.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengatakan, seluruh pengelola hotel telah bersepakat untuk tak menggelar perayaan besar-besaran pada momen Nataru nanti. “Kami semua sudah sepakat tak ada perayaan besar, tapi tetap ada kreasi dari pengelola hotel dengan tetap mengutamakan aspek keamanan dengan protokol kesehatan yang ketat, pokoknya wajib 3M,” kata Yuno, Kamis (25/11/21).

Ia menambahkan, pengelola menyiapkan berbagai cara untuk tamu seperti sajian menu malam khusus dan kreasi lainnya. Sehingga tak perlu mengadakan kegiatan dalam skala besar yang berpotensi memicu kerumunan.

Dibanding tahun lalu, sambung Yuno, di mana badai gelombang Covid-19 yang begitu menghantam bisnis perhotelan sehingga belajar untuk menyikapi hal tersebut terlebih sekarang ini masih suasana pandemi Covid-19. “Semua dituntut berinovasi agar tetap bertahan sehingga membuat pelaku perhotelan lebih siap dan mengantisipasinya dari sekarang,” terang Yuno.

Ditanya mengenai tingkat kedatangan (okupansi) tamu, pria yang juga berprofesi sebagai dokter umum itu menuturkan, jika melihat beberapa data hunian yang ada dia optimis tamu yang datang menginap di angka 70 hingga 80 persen. “Artinya semua hotel terpenuhi target untuk tingkat hunian sehingga berdampak kepada biaya operasional yang sudah tertutupi dan pengelola pun bernafas agak lega,” tutup penyuka warna putih itu.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.