French Crop Sedang Hits Jumadi Tjoekoer Barbershop Tempatnya Ubah Gaya Rambut Makin Kece

0 178

Heibogor.com – Di tahun 2017 silam sosok Jumadi (34) sang pemangkas rambut atau barberman dari Kota Bogor, sempat viral saat mencukur rambut Presiden RI Jokowi di sebuah barbershop di Jalan Salak, Babakan, Kota Bogor, ditemani anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Dari sana dia kerap menjadi langganan Presiden RI Jokowi. Kini, selang beberapa tahun berjalan pria yang kerap memakai topi itu memiliki barbershop sendiri di Ruko Pandu Raya No.14 Jalan Achmad Adnawidjaja, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara bernama Jumadi Tjoekoer Barbershop.

Ditemui usai pembukaan tempat cukur barunya itu Jumadi tersentuh karena berkat viral video di jejaring media sosial bisa membawanya cita-citanya terlebih dia pun amat bangga mendapatkan ucapan karangan bunga dari orang nomor satu di negara Indonesia ini. Ya, Secara khusus melalui sang ajudan Presiden Jokowi mengirimkan kepada pria yang sudah sering mencukur ala klasik kepada kakek Jan Ethes itu.

“Pak Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat melalui ajudannya kepada saya agar semakin sukses dan berkembang. Beliau juga siap support saya terus. Saya berterimakasih kepada kedua orangtua saya, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan terkhusus terimakasih untuk Ketua Kadin Kota Bogor Pak Almer Faiq Rusydi,” ucapnya sumringah, Rabu (24/11/21).

Dia bercerita, untuk memotong rambut Pak Jokowi, biasanya ajudannya yang kontak untuk datang ke Istana Bogor sebulan sekali atau dua kali. Potong rambutnya kurang lebih selama 20 menit. Model potongan rambutnya pun tidak macam-macam yaitu model klasik dan Jokowi menyukai model itu.

Dari sana hingga sekarang dirinya dipercaya menjadi barberman Jokowi termasuk anak dan cucunya bila ada di Kota Bogor. “Karena sudah terbiasa jadi tidak takut lagi. Tapi kalau grogi kadang masih karena ada pengawalnya yang liatin,” beber Jumadi yang enggan menyebutkan berapa tip yang diberikan Jokowi kepadanya.

Tak hanya Jokowi, ada juga beberapa pejabat lainnya yang pernah ia cukur. Hair stylist asal Indramayu yang kini tinggal di Kota Bogor tepatnya di daerah Cimahpar ini menjelaskan, Jumadi Tjoekoer Barbershop mengangkat tagline fine cuts for fine men ini, buka setiap hari dari jam 10.00 sampai jam 21.00 WIB. Di tempat ini, selain barbershop juga ada Bruule Cafe, dan PT Rekan Kerja Konsultan.

Jumadi menceritakan, sebelum menekuni usaha barber ia memulainya dari salon di tahun 2005. Kemudian pada tahun 2018 buka di Jalan Sancang, dengan nama shop The Paragina. Jumadi menuturkan, tren haircut di 2021 yaitu french crop, bald fade, high and tight, undercut, dan mullet. Bagi yang bosan sama potongan rambut yang seperti itu saja dan ingin terlihat lebih menarik, segera ubah penampilan dengan gaya rambut yang sedang tren saat ini.

“Ubah gaya rambutmu dengan salah satu potongan rambut itu. Bisa jadi kamu menemukan gaya rambut yang cocok buat kamu. Tunggu apa lagi? Yuk, ke Jumadi Tjoekoer Barbershop,” selorohnya.

Selama masa pembukaan, sambung Jumadi, hingga akhir bulan ini, ada promo spesial di mana konsumen yang datang cukup membayar Rp35 ribu. Untuk tarif normal dibanderol seharga Rp65 ribu sudah plus dengan treatment. “Untuk layanan lainnya kami juga menyediakan jasa hair desain dan hair colour,” jelasnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.