Khawatir Aksi Kejahatan, Warga Harjasari Minta Dipasang PJU

0 348

Heibogor.com – Warga di RT 03/02 Jalan Ashari Jaya I (Agus Tailor), Sirnagalih, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, sangat mengharapkan adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terutama di jalan tak jauh dari akses utama Jalan Raya Tajur.

Keinginan warga itu beralasan, karena gelapnya kondisi jalan di malam hari dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Terlebih saat ini tengah maraknya aksi begal sepeda motor, praktis warga pun sangat khawatir.

Seperti disampaikan Mardi, pengemudi ojek di pangkalan tepat jalan masuk di Jalan Ashari Jaya I kepada heibogor.com, Rabu (15/04/15).

Menurutnya, kondisi gelap tersebut sudah dirasakan sejak lama kendati wilayah itu tidak berada jauh dari pusat kota. Padahal, kata Mardi, warga sudah menyampaikan hal tersebut kepada lurah melalui pengurus RT dan RW. Namun sayang, sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Saya nggak tahu berapa lama persisnya, tapi yang jelas ini sudah lama. Warga cuma minta dipasang PJU minimal dua buah di jalan itu, supaya lebih terang dan aman,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ratih, warga setempat. Ia juga mengaku 9 bila melintas malam hari saat dirinya pulang bekerja dengan kondisi jalanan yang gelap itu, khususnya ia takut akan timbulnya aksi kejahatan.

“Ya, jujur memang saya takut juga. Apalagi saya seringnya pulang kerja malam, dan bawa motor sendirian. Memang semestinya dipasang lampu jalan biar terang. Coba kita minta dinas terkait buat pasang lampunya,” harap Ratih.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.