Sekda Minta Pekerjaan Betonisasi Jalan Suryakencana Dipercepat dan Tepat Waktu

0 66

Heibogor.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Chusnul Rozaqi meninjau pembangunan penataan kawasan Suryakencana yang banyak dikeluhkan oleh pengguna jalan.

Peninjauan diawali persiapan betonisasi di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan Plaza Bogor kemudian dilanjut ke Jalan Pedati, Jalan Kelenteng, Jalan Roda 1 dan 2 dan terakhir Jalan Rangga Gading. Turut hadir dalam peninjauan tersebut kontraktor pelaksana sekaligus pimpinan PT Tri Manunggal Karya, TB. Nasrul Ibnu.

“Peninjauan ini untuk memastikan lagi, pekerjaan mana yang harus dipercepat karena waktu yang tersisa tinggal 68 hari lagi, untuk itu diperlukan penambahan tenaga kerja. Pada intinya harus ada mobilisasi tenaga kerja karena ada beberapa pekerjaan yang belum dikerjakan, dan ini masih ada deviasi keterlambatan dari proses pembangunan sekitar 11 persen,” kata Syarifah usai peninjauan di Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (23/10/21).

Sebelum melaksanakan peninjauan, Sekda menerangkan bersama dinas terkait dan pihak terkait beberapa hari sebelumnya menggelar pertemuan membahas pelaksanaan pembangunan kawasan Suryakencana.

Bahkan satu pekan sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi pimpinan perangkat daerah terkait dan aparat wilayah melakukan inspeksi mendadak (sidak), komunikasi menjadi salah satu hal yang ditekankan selain koordinasi dan sosialisasi.

Hal serupa kembali ditegaskan wanita yang kerap disapa Ifah itu kepada pihak kontraktor pelaksana agar komunikasi antar pekerja dan petugas lapangan harus lebih intensif lagi untuk pengamanan. “Semoga disisa waktu yang ada hasilnya bisa sesuai dengan target,” harapnya.

Salah satu sopir angkot 02 jurusan Sukasari-Merdeka, Wawan (39) mengeluhkan kondisi jalan yang selalu macet dan bahkan acapkali menghabiskan waktu setiap kali ia melintas kawasan tersebut. “Lewat kawasan ini apalagi akhir pekan bisa lebih dari 1 jam dari depan Lawang Salapan saya dan sopir angkot lainnya meminta agar pekerjaan ini segera selesai dan supaya kami bisa tak banyak buang waktu dan kurang setorannya,” ucap warga Abesin itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.