Lewat Pertandingan Muaythai Gibas Cari Bibit Atlet Berprestasi, Kurangi Angka Tawuran

0 157

Heibogor.com – Sebanyak 104 fighter dari 28 camp muaythai se-Jabodetabek dan Bandung Raya bertanding di kejuaraan Bogor Muaythai Street Fight 2021 di Mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (24/10/21).

Pertandingan yang diselenggarakan oleh Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Kota Bogor itu digelar di mal Boxies 123 Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (24/10/21)

Ketua Gibas Resort Kota Bogor, Umar Jagad mengatakan, pertandingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaring calon atlet-atlet muda berbakat dan memiliki potensi. Menurutnya, para atlet fighter tersebut butuh jam terbang dalam mengaktualisasikan latihan yang telah dilakukan.

“Dari latarbelakang itu, dua bulan yang lalu kami berinisiatif untuk menggelar pertandingan dan terbukti animonya luar biasa terlihat dari yang hadir tidak hanya dari Jabodetabek saja tapi dari luar wilayah seperti Pekalongan pun hadir,” terangnya.

Pemilik Gibas Muaythai Training Camp ini meneruskan, bahwa ini adalah pertandingan amatir antar camp se-Jabodetabek dan Bandung Raya. Tapi faktanya dari luar Jawa Barat dan Bandung Raya pun juga ada. Di sini ada 28 camp dan sekitar 104 peserta yang ikut.

“Kami punya 52 partai pertandingan yang dilangsungkan hari ini. Untuk kategorinya berdasarkan berat badan dan usia selain untuk menjaring atlet pertandingan ini juga menjadi salah satu ajang yang positif dalam mengurangi tawuran di kalangan remaja khususnya pelajar,” jelasnya.

Ia menambahkan, ke depan sebagaimana masukan dari Wakil Wali Kota Bogor, pihaknya akan pertandingan yang memperebutkan piala wali kota atau wakil wali kota.

“Meski ini acara pertama Gibas. Namun, ikut ambil bagian di beberapa kegiatan dan sudah berhasil mendapat mendali emas. Kemudian akan buat yang lebih spektakuler. Jadi, akan tindaklanjuti apa yang menjadi masukan dari pak wakil yang berpesan meminta kepada kami untuk mendesain pertandingan muaythai memperebutkan piala wali kota atau wakil wali kota,” ungkapnya.

Selain itu Gibas hadir dengan menyediakan wadah yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor dan berharap bisa menumbuhkan jiwa yang sportif dan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya dari Kota Bogor.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir membuka pertandingan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya pertandingan Bogor Muaythai Street Fight 2021 yang diinisiasi oleh salah satu organisasi masyarakat yakni Gibas

“Kita fokuskan bisa menjaring atlet-atlet berbakat termasuk dari kalangan pelajar sehingga energi mereka untuk berbuat hal negatif seperti tawuran bisa ditekan. Saya minta untuk membuat kegiatan yang rutin misal kejuaraan piala wali kota atau wakil wali kota yang diadakan enam bulan sekali,” kata Dedie.

Dedie berharap kegiatan tersebut bisa sebagai wadah Mudah-mudahan energi untuk tawurannya bisa ditekan dengan disalurkan ke jalur prestasi. Seperti kemarin ada hal yang membanggakan di mana 23 atlet Kota Bogor dari 50 menyumbangkan medali di ajang PON Papua kemarin. “Nah, kalau kita bina terus dan support mereka untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga insya Allah akan banyak lahir atlet yang berprestasi,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.