Pelonggaran PPKM Level Dua Sektor Perhotelan dan Resto Mulai Kembali Pulih

0 114

Heibogor.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor menyatakan bahwa bisnis hotel dan restoran sudah mulai pulih. Hal tersebut sejalan dengan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di level dua.

Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengatakan, selama pelonggaran PPKM para pelaku hotel dan restoran sudah mulai bangkit dengan berbagai jalan keluar. “Sudah mulai mencari jalan untuk bangkit,” ujarnya saat dihubungi heibogor.com, Jumat (22/10/21).

Yuno menambahkan, jalan untuk bangkitkan sektor hotel dan restoran tersebut ada tiga strategi. Strategi pertama adalah protokol kesehatan yang selaras dengan disiplin kehidupan new normal. Hal itu karena vaksinasi karyawan sudah dilakukan dengan berbagai percepatan. “Kedua berbagai inovasi menyongsong new normal,” katanya.

Strategi yang dilakukan sejak awal adalah dengan menekan harga serendah-rendahnya karena pemasukan berkurang. Dia berharap dengan adanya strategi dan kebijakan pelonggaran PPKM oleh pemerintah ini dapat membuat industri hotel kembali menggeliat dan bisa mendatangkan pendapatan daerah. “Semoga dengan status PPKM Level 2 ini Kota Bogor lebih banyak didatangi wisatawan dari luar kota sehingga sektor jasa perlahan pulih dan normal,” tutup Yuno.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.