Lewat Goodfriends Elky Angkat Kualitas Lokal Bersaing dengan Merk Ternama

0 170

Heibogor.com – Kota Bogor selain menjadi surga kuliner juga tempatnya sebagai desainer fesyen yang sudah diakui kualitasnya. Salah satunya adalah pengusaha fashion, Elky Angga Kharisma sukses mengembangkan usahanya hingga bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Lewat Goodfriends, Elky menceritakan, awal mula menjalankan bisnis secara mandiri ini, di mulai saat ia berkeinginan untuk mengangkat produk lokal agar bisa bersaing dengan merk-merk ternama lainnya. Ia mengatakan, selama tiga tahun merintis usahanya itu, Goodfriends telah membuat beberapa seri produk. Seri pertama, celana dengan konsep urban anklepants. Ia mengklaim, dengan teknologi washing locked system yang mengunci serat benang, celana yang ia produksi tidak akan pernah susut ukurannya meski dicuci berkali-kali.

“Celana anklepants Goodfriends diproduksi dengan material stretch yang lentur untuk kenyamanan dalam berbagai aktivitas. Ada lima varian warna yang menjadi favorit para penggunanya yakni hitam, hijau, army, navy, dan khaki. Untuk harga dibanderol Rp349 ribu per item, jelas Elky, Minggu (3/10/21).

Dari sisi penjualan, Elky mengandalkan platform digital sebagai media pemasarannya. Cukup mengakses laman Instagram @goodfriends.store, konsumen dapat melihat beragam produk yang dijual. “Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengedukasi pasar agar konsumen mengenal produk Goodfriends. Dari itu, kita sering berkolaborasi dengan influencer di sosial media untuk menyasar kalangan anak muda,” ujarnya.

Kemudian, pada seri kedua, sambung Elky, Goodfriends memperkenalkan celana anklepants docs pants commuter series untuk outdoor activity. Di seri ini, Goodfriends mendukung gerakan Bike To Work yang tengah booming saat ini, dengan membidik salah satu komunitas sepeda Kota Bogor, Weekend Pedalers.

Selain celana anklepants docs pants commuter series, lanjut Elky, dalam waktu dekat Goodfriends akan mengeluarkan produk terbaru yaitu kemeja casual dengan bahan cotton twill terry yang memiliki kelebihan mampu menyerap keringat lebih baik dari bahan lainnya.

Inovasi yang diterapkan pada produk kemeja tersebut yaitu fitur anti-splash water untuk melindungi pakaian dari percikan air ringan seperti rintik hujan, percikan kopi, dan mencegah baju basah saat berwudhu sehingga produk rilisan akhir tahun ini, disesuaikan dan cocok digunakan di saat musim penghujan.

“Kelebihan lainnya yaitu memiliki efek seperti air di daun talas jika kemeja ini terkena air. Percikan air tidak akan menempel di baju melainkan langsung jatuh atau hilang dalam sekali usapan. Untuk produk kemeja yang dibanderol seharga Rp250 sampai Rp350 ribu ini, baru akan kita pasarkan tanggal 10 Oktober 2021,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.