Warga Tetap Harus Patuh Prokes Meski Kasus Covid-19 Mulai Turun

0 150

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mengimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan (prokes) meski tren kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah mulai melandai, namun hal itu tak membuat untuk menjadi alasan mengabaikan prokes.

Terlebih, masih banyak warga yang mulai abai terhadap prokes. Kepala Dinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan, tantangan terbesar pandemi Covid-19 justru saat kasus melandai.

“Jika kasus menurun maka ini menjadi tanggung jawab sekaligus tantangan bersama karena turunnya tingkat kepatuhan prokes,” kata dia saat dihubungi, Rabu (29/9/21).

Retno menuturkan, kasus Covid-19 bisa menurun namun tidak mungkin menghilang secara mendadak atau secara total. Sehingga, dia meminta masyarakat harus berupaya mengendalikan diri dan tidak bersikap yang berlebihan terkait turunnya kasus covid-19.

Terlebih, sambung Retno, ada tiga golongan masyarakat
Sonny menggolongkan masyarakat ke dalam tiga level yaitu level masyarakat sadar prokes, patuh prokes, dan abai prokes. Jumlah masyarakat yang abai prokes memang hanya sedikit. Namun, masyarakat level patuh pun menjadi masalah.

“Nah, yang perlu diwaspadai adalah kelompok yang patuh ini begitu ada pelonggaran-pelonggaran atau tidak ada pengawasan mereka cenderung abai, jadi pengabaiannya sangat tergantung pada situasi yang ada,” tukasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.