Dinkes Tegaskan Warga Jangan Takut Ikut Vaksin Covid-19

0 134

Heibogor.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan jajarannya terus memperluas sasaran vaksinasi hingga ke pelosok wilayah Kota Bogor. Sehingga sentra vaksin tak hanya berada di tengah kota saja.

Retno menuturkan, hal tersebut membutuhkan sinergi dan kolaborasi antar lapisan sebab mobilisasi warga realitanya tak semudah dibayangkan. Meski dibantu dengan tenaga dari beberapa perangkat daerah tapi dia menyebut perlu kerja ekstra untuk target vaksinasi yang harus terealisasi akhir tahun ini.

“Ya memang terasa berat karena ini adalah tanggung jawab kita semua warga harus sadar pentingnya vaksin Covid-19 jangan ikut vaksin karena takut tapi karena kesehatan bersama,” ucap Retno, Sabtu (25/9/21).

Dia mengatakan, seiring kondisi yang terus membaik di Kota Bogor, di mana kegiatan masyarakat dan perekonomian terus dilakukan pelonggaran. Aktivitas yang semakin meningkat harus diiringi dengan akselerasi vaksinasi di Kota Bogor.

Terkait pelonggaran yang ada bukan berarti pelanggaran atau pengabaian. Masyarakat diimbau untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. “Tetap siaga dan waspada walaupun kasus Covid-19 terus  semakin baik,” jelasnya.

Untuk mempermudah, juga menyiagakan mobil vaksin untuk menjangkau wilayah-wilayah tertentu yang sasaran vaksinasinya perlu diakselerasi, khususnya bagi wilayah yang banyak warga lansia.

“Kami pakai kendaraan PCR mobile yang sudah dilengkapi dengan fasilitas vaksinasi  serta dipakai untuk menjangkau warga yang ingin divaksin namun belum divaksin karena kendala-kendala tertentu,” tandasnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.