PPJ Segera Buka Sentra Vaksin di Pasar Tradisional Kota Bogor

0 103

Heibogor.com – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) berencana akan membuka sentra vaksin di seluruh Pasar di Kota Bogor. Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir mengatakan, penambahan sentra vaksinasi di pasar didasari karena masih banyak warga yang beraktivitas di pasar namun belum divaksin.

“Sebenarnya pedagang binaan perumda PPJ di atas 80 persen sudah divaksin, tetapi bagian pasar ini kan banyak juga yang tidak terdeteksi seperti juru parkir, bongkar muat, kuli panggul yang tidak masuk di hitungan kita karena kita lebih fokus kepada pedagang di dalam pasar,” ucap Muzakkir, Sabtu (25/9/21).

Sebelumnya, Muzakkir meneruskan, Perumda PPJ sudah melakukan vaksinasi di dua pasar yaitu pasar Jambu Dua dan Pasar Kebon Kembang. Pertama, pihaknya melakukan vaksinasi di Pasar Jambu Dua karena Pasar Jambu Dua lingkungannya berdekatan dengan pemukiman masyarakat.

“Di Pasar Jambu Dua kita dapat data baru, ada pedagang yang tak mau ribet karena harus daftar melalui link dan melakukan vaksinasi ke sentra vaksinasi seperti di Puri Begawan, BTM dan lain lain. Mereka ga mau karena kejauhan dan mengganggu aktivitas mereka berjualan. Di Pasar Jambu Dua kita targetkan 300 orang,” katanya.

Setelah itu, Perumda PPJ membuka sentra vaksinasi di Blok F Pasar Kebon Kembang dengan target 300 orang. Namun, karena Pasar Kebon Kembang sangat luas dan antusias sangat tinggi pada pukul 10.30 kuota untuk 300 orang sudah habis.

“Karena antusias warga di wilayah pasar cukup tinggi, kuota kita tambah sampai 1.000 dosis. Kita tidak lihat lagi mereka siapa yang penting mereka beraktivitas di lingkungan pasar,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.