Capaian Vaksinasi Lebihi Target Kelurahan Sempur Diganjar Penghargaan oleh Polresta Bogor Kota

0 124

Heibogor.com – Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor diganjar penghargaan dari Polresta Bogor Kota karena sudah melebihi target dari percepatan vaksinasi yang digaungkan oleh Pemerintah. Bahkan, selain menjadi kelurahan yang sudah melampui target juga masuk ke dalam zero case atau kasus nol Covid-19.

Lurah Sempur, Dicky Pratama mengungkapkan bahwa penghargaan itu bukanlah untuknya tapi bagi seluruh warga dan juga tim Kelurahan Sempur yang sudah bekerja keras bahkan tak pernah kenal lelah untuk terus mengedukasi warga dan menjemput bola agar mau untuk ikut divaksin Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua tim saya serta RT RW setempat serta semua pihak yang sudah terlibat meski situasinya tidak mudah namun akhirnya tidak ada proses yang sia-sia ini bukan akhir tapi penghargaan ini agar kita lebih baik lagi mengabdi dan melayani warga masyarakat,” ucapnya saat dihubungi heibogor.com, Sabtu (25/9/21).

Dicky mengaku banyak suka duka menghadapi situasi di lapangan bahkan dia pernah diusir oleh warga yang enggan divaksin. Sejak bergerak untuk program vaksin di awal Juli dia bergerak langsung turun langsung ke warga ke semua RW yang berjumlah 7 RW dan sebanyak 32 RT

Nyatanya di lapangan, sambung Dicky, tidak sedikit warga yang mencemooh, tidak percaya vaksin sampai akhirnya mereka menolak untuk vaksin, tetapi upaya tidak berhenti di situ pihaknya kembali memberikan pemahaman mengenai vaksin sampai akhirnya warga mau mengikuti vaksin.

Namun, dia sadar bahwa itu adalah hanya ujian kecil yang memang harus dilalui baik olehnya dan juga timnya. “Alhamdulillah saya memiliki tim yang solid dan juga dibantu oleh Ketua PKK Kelurahan Sempur yang juga istri saya jadi kami saling kolaborasi tujuannya satu memastikan warga mendapatkan vaksin Covid-19 ini adalah salah satu ikhtiar kami untuk memutus mata rantai virus Corona, karena sehat itu yang utama dan mahal harganya,” tambah pria yang hobi main alat musik drum itu.

Dicky menyebutkan, penghargaan ini adalah kolaborasi dan sinergitas yang betul-betul melibatkan banyak unsur, sehingga penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksin ini bisa tertangani.  “Tapi ini semua belum berakhir, saya tetap mengimbau kepada warga Kelurahan Sempur agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena Disiplin Kita Vaksin Kita,” imbaunya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Jumat (24/09/21) di Kantor Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

 

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.