Kreasi Barang Bekas Menjadi ‘Transformers’

Yusuf (29) berinovasi membuat miniatur robot ‘transformers’ dari sampah barang bekas dengan bentuk karakter hewan di kediamannya di wilayah Puncak Bogor, Rabu (22/9/2021). Terinspirasi dari film Transformers, Yusuf berhasil mendaur ulang barang bekas menjadi karya yang unik dan menarik serta bernilai ekonomi sehingga bisa terjual hingga ke berbagai wilayah di Indonesia. (heibogor.com/Andi)

0 545
Sejumlah peralatan sederhana yang digunakan Yusuf untuk membuat transformers yakni gergaji ukir, pisau cutter, lem, gunting, tang dan solder. Sedangkan sampah barang bekas seperti korek gas, botol plastik oli, kaleng susu bekas, dan plastik toples yang cocok untuk dibuat pola. (heibogor.com/Andi)

 

Yusuf menggunakan bahan yang mudah didapat dan tidak perlu modal besar. Dipilihlah sampah barang bekas seperti korek gas, botol plastik oli, kaleng susu bekas, dan plastik toples yang cocok untuk dibuat pola. (heibogor.com/Andi)

 

Lama pembuatan satu karakter membutuhkan waktu satu sampai dua hari tergantung tingkat kerumitannya. (heibogor.com/Andi)

 

Karakter hewan yang dibuat diantaranya lebah, belalang, laba-laba, udang, ikan, capung. Karyanya tersebut dipromosikan hanya lewat sosial media FB dan Youtube. (heibogor.com/Andi)

 

Model yang banyak diminati pembeli adalahu lebah dan belalang. (heibogor.com/Andi)

 

Model yang banyak diminati pembeli adalah lebah dan belalang.  Satu buahnya dijual paling rendah Rp150 ribu dan yang paling tinggi Rp250 ribu. (heibogor.com/Andi)

 

Model yang banyak diminati pembeli adalah lebah dan belalang.  Dalam sebulan bisa terjual minimal 5 sampai 20 buah paling banyak.  (heibogor.com/Andi)

 

Model yang banyak diminati pembeli adalah lebah dan belalang. (heibogor.com/Andi)

 

Pembeli ‘transformers’ buatan Yusuf berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Nias, Jayapura, Kendari, Sulawesi Tenggara, Palembang, Bali, Solo, Surabaya, Yogyakarta. dan beberapa daerah di wilayah Jawa Barat, Tengah dan Timur. (heibogor.com/Andi)

 

Transformers lebah menjadi model yang banyak dipesan pembeli. (heibogor.com/Andi)

 

Karakter hewan yang dibuat diantaranya lebah, belalang, laba-laba, udang, ikan, capung.  Model yang banyak diminati adalah lebah dan belalang, Karyanya tersebut dipromosikan hanya lewat sosial media FB dan Youtube. (heibogor.com/Andi)

 

Karakter hewan yang dibuat diantaranya lebah, belalang, laba-laba, udang, ikan, capung. Terinspirasi dari film Transformers, Yusuf belajar secara mandiri  di tahun 2009 dan mulai menekuninya secara serius di tahun 2020. (heibogor.com/Andi)

 

Spesies belalang ‘transformers’ hasil kreatifitas Yusuf mendaur ulang barang bekas menjadi karya yang unik dan menarik serta bernilai ekonomi. (heibogor.com/Andi)

 

Spesies capung ‘transformers’ hasil kreatifitas Yusuf mendaur ulang barang bekas menjadi karya yang unik dan menarik serta bernilai ekonomi. (heibogor.com/Andi)

 

Spesies laba-laba ‘transformers’ hasil kreatifitas Yusuf mendaur ulang barang bekas menjadi karya yang unik dan menarik serta bernilai ekonomi. (heibogor.com/Andi)

 

Spesies lebah ‘transformers’ hasil kreatifitas Yusuf mendaur ulang barang bekas menjadi karya yang unik dan menarik serta bernilai ekonomi. (heibogor.com/Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.