Alumni AKABRI 98 Bantu Percepatan Target Vaksinasi Imbau Warga Jangan Abai Prokes

0 80

Heibogor.com – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 98 yang tergabung dalam paguyuban Nawahasta 98, menggelar acara Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara Akabri 98 di Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, pada Selasa (21/9/21).

Salahsatu perwakilan alumni Akabri 98, Kolonel Penerbang, Sigit Gatot Prasetyo mengatakan, pihaknya turut hadir untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional yang digaungkan pemerintah. Menurutnya, sudah kewajiban semua pihak khususnya alumni Akabri 98 bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kami targetkan 1500 vaksin dan bantuan sosial untuk masyarakat Kota Bogor. Harapan kami melalui kegiatan ini, menjadi hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Wali Kota Bogor, Danrem 061/Suryakencana, Dandim 0606 Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Kapolrsta Bogor Kota dan sejumlah jajaran TNI Polri itu berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan berjalan tertib.

Sigit juga berharap Nawahasta ini, dapat berbuat bagi masyarakat di masa pandemi ini secara nyata khususnya di wilayah-wilayah. “Kami juga berharap kepada masyarakat dapat ikut mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Ya, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Akabri Nawahasta 98. Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk bisa mempercepat herd immunity. Dengan adanya dukungan penuh dari TNI dan Polri, Atang optimis bahwa capaian vaksin di Kota Bogor akan terpenuhi pada akhir tahun nanti. Sebab, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, saat ini capaian vaksin tahap pertama sudah menyentuh angka 78,8 persen.

“Kalau hari ini sudah diangka 78,8 persen. Saya yakin dengan semua kolaborasi yang ada. Baik dari pemerintah, TNI-POLRI, nakes, camat, lurah, RT, RW dan semua pihak yang ada. Saya yakin dan optimis bahwa target vaksinasi kita akan terpenuhi di akhir tahun ini,” ungkap Atang.

Meski nantinya sudah terbentuk herd immunity, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta agar langkah-langkah strategis mencegah terjadinya penyebaran wabah tetap dijalankan oleh masyarakat. Pertama, Atang meminta agar Pemerintah tetap mendorong masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, sampai pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Kedua, Atang meminta agar Pemkot Bogor meningkatkan dan melengkapi fasilitas kesehatan. Karena berkaca selama pandemi Covid-19 melanda Kota Bogor, fasilitas kesehatan masih perlu ditingkatkan untuk penanganan secara maksimal.

“Perlu peningkatan fasilitas dan layanan kesehatan, karena ancaman kesehatan bukan hanya datang dari Covid-19. Penambahan jumlah ataupun peningkatan kualitas layanan kesehatan menjadi penting bagi Kota Bogor di waktu-waktu mendatang,” tegasnya.

Terakhir, Atang juga menghimbau agar masyarakat terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), agar memiliki imun yang kuat dan terhindar dari segala penyakit. “Hikmahnya, kita harus jaga dan jalani pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menambahkan, untuk stok vaksin masih aman. Meskipun di lapangan masih terdapat kendala. “Dari itu, kemarin kami bentuk tim pemburu vaksin. Targetnya memburu masyarakat yang belum divaksin,” ungkap Bima.

Bima menargetkan, akhir September ini ditargetkan sampai 90 persen salah satunya dengan penambahan program vaksin seperti vaksin presisi dan yang hari ini digelar Akabri 98. “Meski pergerakan kita tidak sebanyak yang pertama namun kita susul-susulan dengan Bandung,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.