Kejari Hanguskan Narkotika, Senjata Tajam dan Obat Terlarang

0 169

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor melakukan pemusnahan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap periode Juli 2020 sampai Juli 2021. Pemusnahan barang bukti digelar di halaman Kantor Kejari Kota Bogor, dengan turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan jajaran Forkopimda Kota Bogor, pada Selasa (7/9/21).

Kepala Kejari Kota Bogor, Sekti Anggraini menerangkan, dari 145 perkara tindak pidana umum, terdapat barang bukti berupa narkotika jenis sabu, ganja dan obat-obatan terlarang. Ada pula senjata api, handphone, uang palsu dan senjata tajam. “Barang bukti dimusnahkan dengan berbagai cara, mulai dari dibakar, direbus, hingga dihancurkan menggunakan alat pemotong besi,” kata Sekti.

Menurut Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, pemusnahan barang-barang sitaan yang menjadi bukti tindak kejahatan dan yang memiliki kekuatan hukum tetap di Kota Bogor menjadi suatu hal yang baik. Disamping itu pemusnahan tersebut menjadi transparansi sehingga memberikan keyakinan bagi masyarakat serta pihak lainnya. “Dengan pemusnahan barang-barang bukti hasil dari kasus tindak kriminal dapat dilihat dominasi kasus yang terjadi di Kota Bogor, ternyata kasus narkoba dan penyalahgunaan obat cukup mendominasi, sehingga ini menjadi bahan perhatian semua pihak,” kata Sekda.

Dengan adanya pemusnahan barang bukti berkekuatan hukum tetap ini, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendukung langkah Kejari Kota Bogor, Pengadilan Negeri dan Polresta Bogor Kota yang telah mengungkap banyak kasus kejahatan di Kota Bogor. “Saya sangat mendukung langkah dari pihak Kejari Kota Bogor yang mana sudah melakukan pemusnahan barang bukti bersifat hukum tetap, dan kita memberikan apresiasi terbaik ke Kejari, Pengadilan Negeri, hingga kepolisian yang alhamdulillah dengan kerja kerasnya berhasil mengungkap banyak kasus juga menyelesaikan berbagai hal,” ujar Atang.

Dengan adanya pemusnahan barang bukti ini, Atang berharap hal ini menjadi edukasi bagi warga Kota Bogor dan pengingat bahwa tindak kejahatan masih terjadi di Kota Bogor. Untuk menjaga Kamtibmas di Kota Bogor tetap terjaga, Atang pun meminta agar semua pihak berkontribusi dalam menjaga keamanan Kota Bogor. “Yang penting adalah dengan adanya pemusnahan barang bukti ini, menjadikan masyarakat lebih tenang. Karena barang bukti yang tadi masalah narkoba, sajam dan sebagainya sudah dimusnahkan oleh pihak jaksa,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.